Press "Enter" to skip to content

Nonton Video Kucing Bisa Perbaiki Mood Kamu

Apa kamu suka menonton video kucing di media sosial? Video kucing memang sangat populer apalagi di negara barat. Sekarang kita bisa dengan mudah melihat video kucing di berbagai media sosial seperti Facebook, Instagram, maupun YouTube. Tahukah kamu menonton video kucing ternyata punya manfaat lho!

Menurut Jessica Gall Myrick, Peneliti Media dari Indiana University menonton video kucing atau berbagai hewan lucu lainnya terbukti bisa meningkatkan energi positif dan menurunkan emosi negatif dalam diri kita.

Pada tahun 2014 saja terdapat lebih dari 2 juta video kucing di YouTube. Dan video ini mendapat lebih banyak penonton ketimbang konten lain di YouTube, sekitar 26 miliar penonton.

Jessica melakukan penelitian pada sekitar 7.000 orang yang menonton video kucing. Responden dari survei ini akan menjawab beberapa pertanyaan seperti di mana mereka menonton video kucing, dan mereka juga diminta untuk menjelaskan bagaimana menonton video kucing dapat berdampak pada perasaan mereka.

Dan hasil positif didapat Jessica. Para partisipan mengatakan mereka merasa lebih energik dan lebih positif setelah mereka menonton video kucing. Rasa cemas, terganggu, dan sedih, hilang setelah menonton video hewan favorit mereka di Internet. Para responden juga mengatakan mereka kerap menonton video kucing ketika bekerja atau saat belajar.

Penelitian sebelumnya juga pernah dilakukan pada tahun 2012 di Jepang. Peneliti di Jepang menemukan bahwa dengan melihat gambar hewan-hewan yang lucu dapat meningkatkan performa karyawan saat bekerja. Selain itu juga dapat meningkatkan perhatian dan perilaku yang lebih berhati-hati.

Apa kamu suka menonton video hewan-hewan lucu juga?

FITRI CHAERONI

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: