Press "Enter" to skip to content

Salju Beracun di Beijing, China

“The Snow is Very Dirty, The Snow is Very Dirty, The Snow is Very Dirty!”

Peringatan ini banyak muncul di Weibo, salah satu jejaring sosial yang populer di China. Peringatan diberikan oleh Biro Meteorologi Beijing. Kementerian Negara Perlindungan Lingkungan mengumumkan indeks kualitas udara rata-rata di kota ini selama sebulan terakhir ada di posisi 195, dengan angka tertinggi 470.

WHO mencatat bahwa angka 25 adalah posisi aman. Membandingkan dengan angka yang ada di Beijing, kualitas udara di kota itu sangat tidak aman.

Tampaknya, partikel-partikel yang ada di udara telah menyerap ke hujan kemudian menjadi salju. Salju pun menjadi salju beracun karena tersusun dari partikel-partikel beracun. Warga sudah disarankan untuk menggunakan perlindungan selama beraktivitas di Ibukota.

“Hal ini bisa dicegah dengan menggunakan payung saat bepergian,” kata Biro Meteorologi Beijing, meskipun lebih disarankan hanya tinggal di dalam rumah.

Asap Beijing telah menjadi bahaya kesehatan yang sedang berlangsung, memicu beberapa “tanda merah” selama beberapa tahun terakhir, dan asap ini sangat mengganggu masyarakat kota.

PERNITA HESTIN

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: