Press "Enter" to skip to content

HUAWEI Luncurkan P20 Series Baru, Adu Jago Teknologi AI

HUAWEI kemarin melengkapi lini smartphone kelas premiumnya dengan merilis langsung dua ponsel: HUAWEI P20 dan HUAWEI P20 Pro. Keduanya diklaim telah memakai teknologi Artificial Intelligent atau kecerdasan buatan yang tercanggih untuk kameranya, demi menghasilkan pengalaman memotret yang cerdas.

Peluncuran ini hanya berselang beberapa waktu setelah OPPO memperkenalkan jagoan barunya, OPPO F7 sebagai ponsel yang juga mengusung teknologi AI pada kameranya, yang merupakan pengembangan dari teknologi AI di seri F5 sebelumnya. Kehadiran seri P20 dari HUAWEI ini jelas menambah panas persaingan di lini ponsel premium.

Bahkan HUAWEI menambahkan satu seri menarik: PORSCHE DESIGN HUAWEI Mate RS generasi ketiga. Melanjutkan kolaborasi dengan PORSCHE DESIGN, dengan menampilkan desain khas Porsche Design dan teknologi dari Huawei.

Dalam keterangan resminya, HUAWEI menyatakan ketiga ponsel itu dirilis dalam sebuah event eksklusif yang diadakan pada Selasa (27/3) di Grand Palais, Paris.

HUAWEI P20 Pro memiliki fitur kamera triple Leica yang pertama di dunia. Sedang P20 memakai kamera ganda, juga dari Leica.

Diklaim, ponsel itu sudah memakai sistem kamera yang canggih untuk menangkap lebih banyak cahaya, lebih banyak detail, dan lebih cantik. Selain lensa triple, dengan fitur revolusioner kamera triple dari Leica pada HUAWEI P20 Pro dengan jumlah piksel tertinggi dalam industri smartphone dan kamera ganda terbaru Leica pada HUAWEI P20

“P Series ini menginspirasikan kreativitas dan memicu hasrat fotografi di seluruh dunia,” kata Richard Yu, Chief Executive Officer, Huawei Consumer Business Group. “Dengan lensa kamera triple yang inovatif pada HUAWEI P20 Pro, teknologi artifisial yang powerful dan cerdas, dan warna-warna baru yang menakjubkan, HUAWEI P20 Series yang baru ini didesain untuk merefleksikan kecantikan dan cahaya. Tak seperti smartphone lain, HUAWEI P20 dan HUAWEI P20 Pro membuat konsumen paling semangat zaman ini untuk merekam dan membagikan keindahan dunia di sekitar mereka.”

Secara mendetail, berikut teknologi kamera yang ditanamkan pada HUAWEI P20 Pro:
– Kamera triple Leica, yang terdiri dari: satu kamera memakai sensor RGB 40MP, satu lagi memakai sensor monokrom 20MP, dan terakhir satu kamera yang memakai sensor 8MP dengan lensa telephoto.

– Dengan bukaan lebar f/1.8, f/1.6 dan f/2.4 untuk merekam detail yang jernih.

– HUAWEI P20 Pro juga dilengkapi dengan lensa Leica VARIO-SUMMILUX baru dengan pembesaran lensa sampai 3x untuk merekam dari jauh dan Hybrid Zoom sampai 5x, ditambah pula sensor gambar yang sangat sensitif pada model 1/1.7 inci (7,76mm x 5,82mm) untuk merekam foto pada pencahayaan rendah dengan ISO sampai 102400.

Sedang HUAWEI P20 dibangun dengan basis dari pendahulunya. Ponsel ini memakai kamera ganda dari Leica dengan komposisi: Satu kamera dengan sensor 12MP dengan ukuran piksel setinggi 1,55 μm, dan sebuah sensor monokrom 20MP. Sehingga membuat ponsel ini mampu merekam dalam pencahayaan rendah

Sebagai tambahan, HUAWEI P20 dan HUAWEI P20 Pro memiliki fitur kamera selfie 24 MP dengan AI untuk mempercantik dan pencahayaan potret 3D – hasilnya adalah selfie yang cantik dengan penyesuaian tone kulit yang terlihat sehat, menguraikan detail wajah secara halus, dan fitur pengayaan 3D yang realistik

Prosesor Kirin 970 pada HUAWEI P20 Series dan Neural Network Processing Unit (NPU) yang didedikasikan, membuat fotografi terasa mudah. Teknologi AI membuat kamera bisa mengidentifikasi 19 skenario dan objek berbeda. Ia juga mempunya teknologi prediksi fokus 4D.

Pada mode prediksi fokus 4D, kamera memprediksi obyek bergerak dan fokus pada obyek itu untuk merekam detail obyek bergerak itu dalam waktu singkat.

Ponsel ini juga dilengkapi fitur HUAWEI AIS (AI Image Stabilization) membuat perangkat lebih stabil pada penjepretan malam dan menghasilkan foto yang jernih, bahkan tanpa tripod. Ini akan membantu saat merekam video, karena perangkat HUAWEI P20 Series mendukung stabilisasi enam sumbu dan gerak lambat 960fps untuk menghasilkan gambar yang jernih dan mendetail.

Dari sisi desain, ponsel ini memakai desin dengan bezel yang makin tak kelihatan, enteng, dan warna-warna serta sentuhan akhir yang menakjubkan. HUAWEI P20 dan HUAWEI P20 Pro hadir dengan warna-warna baru yang eksklusif, yang disebut Twilight, yang tercapai berkat penerapan beberapa lapisan pelapis optikal NVMC di bawah layar, sehingga cahaya yang menimpa layar dibiaskan dan menciptakan perubahan gradual pada cahayanya, dari biru mencolok ke efek senja.

Di sisi mesin, dipercayakan pada prosesor Kirin 970 dengan NPU yang didedikasikan khusus, dan sistem operasi EMUI 8.1 berbasis Android 8.1.

Perangkat itu memakai layar HUAWEI FullView Display (5,8 inci untuk HUAWEI P20 dan 6,1 inci untuk HUAWEI P20 Pro). Layarnya secara halus disatukan dengan sudut membulat supaya nyaman dipegang. HUAWEI P20 dan HUAWEI P20 Pro tersedia dalam pilihan warna Twilight, Hitam, Midnight Blue dan Pink Gold. HUAWEI P20 diperkirakan berbanderol Rp11 jutaan dan P20 Pro berbanderol Rp15 jutaan.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: