Press "Enter" to skip to content

Gempa di NTB, PMI Gandeng Citilink Salurkan Sumbangan

Maskapai berbiaya hemat (LCC) Citilink Indonesia mendukung upaya tanggap darurat Palang Merah Indonesia (PMI) bagi masyarakat yang terdampak bencana alam gempa berkekuatan 7 SR yang terjadi di Lombok, Nusa Tenggara Barat, pada Minggu (5/8) pukul 19.46 WITA.

“Citilink Indonesia turut berduka atas bencana alam yang telah menimpa masyarakat di Lombok pada hari Minggu (5/8), diharapkan dengan dukungan kepada PMI dapat membantu penanganan tanggap bencana,” kata Vice President Corporate Secretary and CSR Citilink Indonesia Ranty Astari Rachman di Jakarta, Senin (6/8).

Citilink Indonesia telah menyalurkan 12 ton bantuan kemanusiaan PMI yang terdiri dari 2000 terpal, 2000 selimut dan 1000 matras bagi masyarakat terdampak gempa di Lombok yang diberangkatkan dari Jakarta dan Surabaya.

“Bantuan pengiriman dari Citilink sangat bermanfaat bagi PMI dan khususnya bagi masyarakat yang membutuhkan, karena bantuan menjadi lebih cepat sampai, sejauh ini hanya Citilink yang membantu PMI dalam pengiriman bantuan ini,” kata Tia Kurniawan Kepala Biro Sarana dan Prasarana PMI.

Selain itu, Citilink Indonesia juga menerbangkan enam relawan tenaga medis PMI sebagai langkah tanggap darurat agar turut membantu masyarakat yang terdampak bencana gempa.

Pasca bencana alam gempa, Citilink Indonesia tetap mengoperasikan penerbangan dari dan menuju Lombok serta Bali secara normal.

Citilink Indonesia juga memberlakukan kebijakan refund dan reschedule tanpa dikenakan biaya tambahan, bagi seluruh calon penumpang yang hendak melakukan perjalanan udara pada Senin (6/8), namun tidak menutup kemungkinan untuk selanjutnya sesuai keaadan di lapangan.

Hingga saat ini Citilink Indonesia akan terus berkoordinasi dengan tim di lapangan agar bisa memantau perkembangan dari kondisi masyarakat terdampak gempa di Lombok.

Sebelumnya, Citilink Indonesia juga membantu menyalurkan bantuan kemanusiaan PMI kepada para masyarakat yang terdampak oleh Gempa 6,4 SR yang terjadi di Lombok pada Minggu (29/7) lalu.

Citilink Indonesia merespon tanggap darurat PMI ke daerah terdampak dengan kordinasi yang singkat, sehingga untuk menyalurkan bantuan kemanusiaan bencana gempa berkekuatan 7 SR yang telah menimpa Lombok lagi pada hari Minggu (5/8) dengan menyalurkan bantuan kemanusiaan.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: