Press "Enter" to skip to content

Kamera Ganda untuk Super Selfie

Salah satu fitur yang bikin warga net bertanya-tanya mengenai smartphone Pixel 3 yang bocor ke jagad maya adalah kehadiran kamera ganda di depan smartphone, sementara di belakang hanya ada satu kamera. Rupanya, ada laporan dari 9to5Google, yang menyatakan bahwa Google sedang menyiapkan apa yang disebut: Super Selfie.

Menurut keterangan 9to5Google, dengan smartphone itu membuat foto selfie akan makin baik dengan fitur kamera ganda di depan. Dua kamera akan memberikan informasi yang lebih dalam. Tapi lucu juga sebab di belakang Google justru hanya memasang kamera tunggal di saat vendor lain sudah bermain dengan triple camera. Contohnya Huawei P20 Pro.

Tapi okelah, mungkin memang fokusnya adalah pada kamera depan. Jadi, dari bocoran itu disebutkan bahwa salah satu kamera di depan adalah penangkap sudut lebar dan satu lagi memiliki bidang pandang yang sempit, tapi berguna memberikan informasi yang lebih dalam mengenai obyek foto.

Dari sisi hardware, Google menyertakan moda retouching wajah yang baru, termasuk efek Natural dan Soft. Tapi tak jelas, apakah Google juga akan memakai kamera depan ini untuk meningkatkan keamanan fitur facial-recognition.

9to5Google juga menyebutkan soal chip Visual Core yang baru yang akan memiliki aplikasi yang lebih jauh dari HDR+. Visual Core adalah chip yang didesain oleh Intel di Pixel 2 yang membantu untuk mempercepat pemrosesan foto secara signifikan. Ia juga akan mempercepat proses AI.

Tapi bicara soal dual camera di bagian depan smartphone, Huawei sudah terlebih dahulu menawarkannya melalui nova 3i yang sudah diluncurkan di Indonesia baru-baru ini. Huawei nova 3i dilengkapi dengan kamera ganda di depan dengan kombinasi sensor 24MP dan 2MP. Lensa utama bertugas merekam detail dengan lensa lebar yang memiliki bukaan atau aperture f/2.0, sementara lensa kedua 2MP merekam data kedalaman.

Saat kedua lensa bersinergi, terciptalah foto-foto yang bagus dan efek bokeh yang menarik. Sepasang kamera depan ini malah bisa mengenali lebih dari 200 skenario dari delapan kategori berkat teknologi AI. Tak ketinggalan adalah fitur beautification yang menjadi ciri khas smartphone selfie. Apakah ini tidak termasuk “super selfie”?

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: