Press "Enter" to skip to content

Inilah iPhone Terbesar dan Termahal, Tertarik Beli?

Pada Rabu (12/9) kemarin, Apple melakukan pengumuman besar tentang kehadiran tiga iPhone terbarunya. Salah satunya, iPhone XS Max, didapuk sebagai iPhone terbesar dan termahal sejak iPhone diluncurkan tahun 2007 sampai sekarang.

iPhone XS Max memiliki layar seluas 6,5 inci dan dibanderol US$1.099. Apple juga mengumumkan dua varian iPhone lain pada waktu yang sama, yaitu iPhone XS (dibanderol US$999), dan iPhone XR (dibanderol US$749). iPhone XS Max dengan kapasitas ROM sebesar 512GB akan menjadi iPhone termahal dalam sejarah, yaitu US$1.449.

iPhone XS memiliki layar 5,8 inci dan bersama XS Max sama-sama memiliki fitur pemindai sidik jari Touch ID dan Face ID. Keduanya juga dibekali kamera 12 megapiksel dengan sensor yang lebih besar dan HDR mode yang sudah ditingkatkan. Daya baterainya juga lebih panjang ketimbang iPhone X. iPhone XS akan memiliki baterai yang 30 menit lebih lama dari iPhone X, sedangkan XS Max akan memiliki baterai satu setengah jam lebih lama.

Secara mengejutkan, Apple juga merilis iPhone versi yang lebih terjangkau yaitu iPhone XR (dibanderol US$749). Smartphone ini memakai layar LCD dan kamera tunggal 12 MP. Tapi Apple menambahkan fitur potret yang biasanya ada pada smartphone dual camera. Sehingga meski tunggal, kamera ini bisa menghasilkan efek bokeh.

Pre-order untuk iPhone XS dan XS Max mulai dibuka pada Jumat (14/9) dan dikapalkan pada 21 September 2018 di Amerika Serikat dan negara lain. Direncanakan smartphone ini bisa didapatkan di toko-toko tradisional di lebih dari 50 negara, mulai 21 September. Sedangkan untuk model XR, akan mulai pre-order pada 19 Oktober dan mulai masuk toko pada Jumat, 26 Oktober, di lebih dari 50 negara.

Berikut ini perbandingan layar iPhone baru dan sebelumnya: 

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: