Press "Enter" to skip to content

iPhone 11 Siap Guncang Dunia, Seperti Apa Fitur dan Desainnya?

Di antara hiruk pikuk keluarga Samsung Galaxy S10 series yang bertarung dengan Huawei P30 Series, Apple menyeruak dengan rencana peluncuran model barunya, iPhone 11. Dengan janji penawaran berupa upgrade yang diklaim signifikan, terutama di sektor kamera, tampaknya vendor Korea Selatan dan China yang kini menduduki tahta nomor satu dan dua global itu patut waspada.

Upgrade yang signifikan disebut bakal disematkan pada sektor kamera. Pengamat Apple Ming-Chi, seperti dikutip oleh TechRadar, mengatakan Apple akan meningkatkan kemampuan kamera iPhone 11 di depan dan belakang. Kamera selfie akan ditingkatkan dari 7MP menjadi 12 MP plus penambahan lapisan kaca ke lensa untuk meningkan kualitas foto. Peningkatan ini akan diterapkan pada tiga model iPhone 11 yang kabarnya diluncurkan pada September mendatang.

Sementara di belakang, Apple menambahkan satu lensa ketiga yang mengusung fitur super-wide angle untuk dua model yang lebih tinggi. Adapun untuk penerus iPhone XR akan menggunakan dual camera di bagian belakang.

Apple juga akan menggunakan semacam lapisan khusus untuk membuat kamera depan dan kamera ketiga di belakang nyaris tak kelihatan. Ini membuat desain kamera belakang dalam bidang kotak jadi kurang menggigit. Ngomong-ngomong soal desain, penampakan bidang kotak kamera ini mengingatkan kita pada desain matrix dua-dua yang dianut oleh Huawei pada smartphone Huawei Mate 20 Pro.

Sementara di bagian baterai, tampaknya Apple akan menggunakan fitur two-way wireless charging untuk iPhone 11. Fitur ini didukung oleh kapasitas baterai yang lebih besar ketimbang para pendahulunya. Seperti dilaporkan Apple Insider, perangkat berlayar 5,8 inci yang merupakan penerus dari iPhone XS akan mendapatkan baterai yang 20-25 persen lebih besar untuk mengakomodasi fitur berbagi tenaga listrik itu. Sedangkan untuk penerus iPhone XS Max, yang berlayar 6,5 inci, akan mendapatkan baterai 10-15 persen lebih besar.

Fitur two-way wireless charging ini mengingatkan kita pada fitur reverse wireless charging yang dimiliki oleh Huawei Mate 20 Pro dan Samsung Galaxy S10+. Di segmen premium, fitur ini tampaknya akan semakin mainstream.

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: