Press "Enter" to skip to content

Perusahaan Bahan Kimia Ini Tawarkan Solusi untuk Mobil Otonom Sampai Rumah Pintar

Perusahaan bahan kimia LANXESS mengembangkan teknologi material yang mengikuti perkembangan zaman, termasuk untuk era digitalisasi. Di antaranya adalah solusi material untuk teknologi mobil otonom dan rumah pintar. Solusi bahan kimia terbaru dari LANXESS ini diperlihatkan kepada publik di pameran perdagangan internasional khusus untuk produk plastik dan karet bertajuk “K 2019”, sebagaimana disampaikan melalui keterangan yang diterima Portal Sains, hari ini.

Khusus untuk kendaraan listrik, LANXESS mengembangkan material khusus untuk kendaraan listrik hybrid ringan, hybrid plug-in, dan kendaraan electric-only. Termasuk pula material untuk mobil otonom. Material yang diciptakan oleh LANXESS akan memungkinkan mobil berteknologi baru itu bebas dari korosi listrik, bebas halogen, dan tahan api khusus untuk tempat sel baterai dan pelat penutupnya. Material yang dikembangkan juga ringan sebab ada teknologi hybrid hollow-profile dan komposit termoplastik.

“Material komposit kami juga semakin mapan untuk konstruksi ringan struktural dalam produksi massal. Kami menghadirkan kulit jok yang sangat tahan lama dan front-end carrier yang menunjukkan ketahanan terhadap benturan yang luar biasa,” kata Michael Zobel, Kepala unit bisnis High Performance Materials (HPM) LANXESS.

LANXESS juga berinvestasi dalam senyawa baru yang akan dipakai pada sistem pencetakan komponen. Dengan senyawa baru ini, sistem pencetakan komponen bisa berhemat untuk manajemen udara dalam mesin pembakaran turbocharge dan pelapis untuk kendaraan yang ditenagai oleh hidrogen dan gas alam.

Sedangkan untuk tren rumah pintar, LANXESS menciptakan bahan konektor dan switch dari senyawa poliamida 6 yaitu, Durethan BG60XXF. Ini adalah senyawa plastik dengan lilitan yang sangat rendah dan penggunaannya bisa untuk tempat sakelar dan komponen elektronik lainnya. Produk yang dihasilkan akan memenuhi standar planaritas, toleransi dimensi, dan kekakuan yang sangat tinggi.

Secara keseluruhan, LANXESS menghadirkan portofolio dari enam unit bisnisnya, yaitu High Performance Materials, Urethane Systems, Polymer Additives, Rhein Chemie, Inorganic Pigments dan Advanced Industrial Intermediates.

Dalam pernyataannya, LANXESS mengatakan sudah memanfaatkan teknologi digital dengan optimal dalam proses bisnis mereka, contohnya penerapan teknologi kecerdasan buatan (AI) yang digarap bersama Citrine Informatics, sebuah perusahaan AI dari Redwood City, California. Penerapan teknologi ini telah memotong waktu pengembangan sampai 50 persen sehingga mereka dapat menghadirkan produk baru dengan kinerja tinggi dan dipasarkan dengan lebih cepat.

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: