Press "Enter" to skip to content

Kantong Plastik Desain Mahasiswa Gunadarma Ini Dipakai di Seluruh Sony Center

Mahasiswa Universitas Gunadarma Jakarta, Langit Diwangkara, memenangi Sony Eco Shopping Bag Contest yang diadakan di Jakarta, baru-baru ini. Desain kantong belanja dari mahasiswa berusia 18 tahun itu akan dipakai sebagai reusable shopping bag (kantong belanja yang dapat digunakan kembali) di semua Sony Center di Indonesia.

Kantong plastik buatan Langit dianggap memenuhi empat kriteria yang menjadi penilain tim juri, yaitu: desain, kualitas isi, kreativitas dan nilai lingkungan.

Kazuteru Makiyama, President Director, PT Sony Indonesia mengatakan ada banyak desain kreatif buatan anak muda Indonesia yang mengikuti kontes tersebut. “Pesan yang ingin disampaikan oleh Langit melalui hasil karyanya juga kami nilai sangat bagus untuk didengar oleh generasi muda Indonesia,” tuturnya, dalam keterangan yang diterima Portal Sains.

Kontes ini adalah bagian One Blue Ocean Project yang diluncurkan pada 2 Agustus lalu. Ini adalah inisiatif untuk mengurangi sampah plastik di laut. Proyek ini mempromosikan usaha pengurangan penggunaan plastik di seluruh dunia, dan di saat yang bersamaan juga berkontribusi terhadap komitmen Sony untuk mencapai zero environmental footprint di tahun 2050. Selain itu, proyek ini juga mengajak untuk mengumpulkan dan membersihkan sampah dari sungai, pantai dan lokasi lainnya di seluruh dunia.

Total sebanyak 127 desain diterima oleh Sony Indonesia. Sebagai pemenang dari Sony Eco Shopping Bag Design Contest, desain dari Langit Diwangkara akan dipakai sebagai reusable shopping bag (kantong belanja yang dapat digunakan kembali) di semua Sony Center di Indonesia. Selain itu, Langit juga mendapatkan beasiswa pendidikan sebesar Rp20.000.000.

Berbicara mengenai ide di balik desain pemenangnya, Langit Diwangkara, pemenang Sony Eco Shopping Bag Contest berkata: “Sehari-hari kita menempati bumi dan memanfaatkan isi yang ada di bumi, namun, apakah kita pernah berpikir mengenai apa yang diinginkan bumi? Inilah ide yang menginspirasi saya untuk menciptakan desain kantong belanja Sony. Memahami dan mendengarkan bumi adalah salah satu cara untuk menjaga dan melestarikan bumi. Kita bisa mulai menjaga dan melestarikan bumi dengan mengurangi penggunaan plastik.”

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: