Press "Enter" to skip to content

Xiaomi Luncurkan ShareSave, Platform Marketplace Lintas Negara

Belanja produk elektronik dari luar negeri, khususnya China, tak pernah semudah ini. Berbagai platform e-commerce di Indonesia sudah membuka apa yang kita sebut dengan belanja cross-border, alias belanja lintas batas negara. Tak perlu repot urusan ekspor-impor dan bea masuk, dan pengiriman pun hanya hitungan hari. Xiaomi kini ikut meramaikan model belanja lintas negara ini dengan meluncurkan ShareSave.

ShareSave itu sederhananya adalah marketplace online dengan produk-produk khas Xiaomi, yang di antaranya bahkan belum pernah kalian temukan dijual di mana pun di Indonesia. Dari keterangan yang Portal Sains terima, ShareSave dioperasikan oleh grup yang berafiliasi dengan Xiaomi di Hong Kong.

Selain belanja seperti halnya berbelanja di toko online, ShareSave menawarkan model bisnis e-commerce berbasis sosial. “ShareSave adalah sebuah platform di mana para pengguna memimpin setiap pengalaman pembelian #SharetoSave” begitu katanya dalam keterangan resmi yang kami terima. Maksudnya apa? Jadi, selain beli seperti biasa, kamu juga bisa membagikan dan merekomendasikan produk itu kepada orang lain, lalu kamu akan mendapatkan potongan harga dari produk yang sama.

Xiaomi memang salah satu perusahaan yang memiliki budaya komunitas. Pengguna dan fans punya peluang ikut ambil bagian dalam pengembangan dan kemajuan produk Xiaomi. Xiaomi sangat percaya dengan kekuatan komunitas dan Mi Fans, dan aspek sosial ShareSave adalah cerminan sempurna dari hal itu. ShareSave memungkinkan adanya ruang di mana Mi Fans terhubung, menikmati dan berbagi keunikan pengalaman belanja #SharetoSave. Dengan menggunakan mode “ShareSave”, para pengguna akan mendapatkan penghematan tambahan dengan cara sederhana yaitu berbagi dengan teman-teman.

Kamu tahu, Xiaomi adalah perusahaan yang lebih dari sekadar smartphone. Xiaomi punya ekosistem, yang merupakan hasil usaha dan bermitra dengan dengan lebih dari 100 IoT dan perusahaan lifestyle. Dengan lebih dari 196 juta perangkat terhubung (tidak termasuk smartphone dan laptop), Xiaomi memiliki konsumen terbesar di dunia untuk platform IoT.

ShareSave menawarkan berbagai produk yang dibuat oleh perusahaan-perusahaan ekosistem itu, seperti: mobile peripherals, perangkat pintar dan produk gaya hidup. Para pengguna dapat menikmati teknologi terbaru dan produk gaya hidup berkualitas dari China. Tersedia dukungan lokal termasuk pelayanan purna jual dalam dan melalui platform ShareSave yakni berupa pengembalian gratis untuk produk yang rusak dan tidak sempurna, yang bukan dikarenakan oleh penyalahgunaan dan vandalisme.

Paket-paket akan dikirim ke Indonesia dengan waktu standar yaitu, 5 sampai 8 hari untuk sampai di depan pintu mereka dengan harga yang terjangkau. Untuk saat ini, pengiriman produk baru untuk wilayah DKI Jakarta saja. Tetapi ke depannya, Sharesave akan memperluas area pengiriman ke seluruh wilayah Indonesia.

Metode pembayaran ShareSave di Indonesia akan mendukung pembayaran melalui beberapa minimarket, termasuk Alfamart, Indomaret, DAN+DAN, LAWSON. Adapun pembayaran melalui transfer Bank bisa melalui BCA, BRI, Mandiri, BNI, Maybank, Permata Bank, PRIMA, LINK, ALTO, ATM Bersama, juga kartu Kredit & Debit seperti, Visa, Mastercard, JCB, American Express, dan dompet elektronik OVO.

O iya, aplikasi ShareSave telah tersedia untuk diunduh di Google PlayStore dan GetsApp.

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: