Press "Enter" to skip to content

Begini Cara Sekolah Avicenna Jagakarsa Eratkan Relasi Sekolah & Orang tua

Pendidikan pada anak bukan cuma tanggung jawab sekolah atau keluarga saja. Relasi yang baik antara sekolah dan orangtua menjadi penting dalam proses pendidikan anak. Salah satu cara yang bisa ditiru dalam rangka mengeratkan relasi itu adalah kegiatan jalan santai (funwalk) bersama. Sekolah Avicenna Jagakarsa melaksanakannya pada Sabtu (27/10) lalu.

 

Bertajuk Avicenna Family Day dan tema khusus “Avicenna Family Funwalk”, Sekolah Avicenna Jagakarsa menyelenggarakan acara jalan santai yang diikuti oleh para siswa, orang tua, guru, serta karyawan, baik dari unit TK, SD, SMP, dan SMA. Selain itu tema Program Sekolah Sehat juga tertanam dalam kegiatan ini.

Kegiatan funwalk sendiri mulanya tercetus dari rangkaian Program Unit Kesehatan Sekolah (UKS) Avicenna Jagakarsa. Tidak hanya Funwalk, tetapi kegiatan Avicenna Familiy Day ini juga melakukan kegiatan senam bersama oleh seluruh orang tua, guru dan karyawan Sekolah Avicenna Jagakarsa, doorprize, bazar, serta games-games seru lainnya.

 

Luli Indragunadi, ketua panitia acara itu, sangat berterima kasih atas partisipasi seluruh orang tua, siswa, guru, karyawan dan pengurus Yayasan Pendidikan Avicenna Prestasi, sehingga acara ini dapat berjalan dengan lancar dan meriah. Termasuk juga dukungan keamanan dari Kepolisian Wilayah Jagakarsa dan Sponsor-sponsor pendukung kegiatan Avicenna Family Funwalk seperti EF, Kalbe, Yakult, Pocari Sweat, Bank Woori Saudara, Indomilk, Pustaka Lebah, Penerbit Erlangga, Majalah CIA, Portal Sains, dan Depokpos, mungkin acara ini juga tidak akan berjalan dengan baik.

“Terima kasih juga kepada Komite TK, SD, SMP dan SMA atas kerjasamanya dalam kegiatan Funwalk Avicenna Jagakarsa ini,” tutur Luli.

Orang tua murid juga senang sekali mengikuti kegiatan tersebut. Salah satunya dicetuskan orang tua murid SD Avicenna Jagakarsa. “Alhamdulilah acara hari ini berjalan lancar dan menyenangkan, hubungan antar unit juga terjalin dengan baik, yang tadinya tidak kenal menjadi kenal. Dijadikan acara rutin setiap tahun saja. Tapi, overall udah oke banget untuk perdana, bravo Sekolah Avicenna.”

Dengan adanya kegiatan Avicenna Family Day ini, diharapkan seluruh keluarga besar Sekolah Avicenna Jagakarsa dapat menjalin hubungan kekeluargaan dengan baik dengan orang tua seluruh siswa/i Sekolah Avicenna Jagakarsa. Semoga acara ini dapat menjadi agenda tahunan Sekolah Avicenna Jagakarsa ya.

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Mission News Theme by Compete Themes.
%d blogger menyukai ini: