Press "Enter" to skip to content

San Francisco, 20 Februari: Samsung Singkapkan S10 dan Ponsel Lipat

Samsung akan menyingkapkan smartphone lipat dan Galaxy S10 pada tanggal 20 Februari di San Francisco, Amerika Serikat, sebagaimana diduga. Samsung menyatakan, acaranya akan digelar di auditorium Bill Graham, tempat di mana sebelumnya Apple juga melakukan peluncuran iPhone.

“Pada 20 Februari, Samsung Electronics akan mengungkapkan perangkat baru yang menjanjikan pengalaman baru Galaxy berdasarakan 10 tahun inovasi kami,” demikian dinyatakan Samsung dalam blognya, seperti dikutip dari Daily Mail. “Penyingkapan itu akan digelar di acara Samsung Galaxy Unpacked di San Francisco.”

Lebih lanjut dikatakan: “Kami mengarahkan pandangan kami pada masa depan Galaxy dan berfokus pada rekayasa teknologi dan terobosan yang akan terus mengubah lanskap seluler. Pada Samsung Developer Conference 2018, Samsung meluncurkan Infinity Flex Display, menandai awal era ponsel cerdas yang dapat dilipat.”

Smartphone Lipat

Smartphone lipat Samsung diumumkan pekan lalu dan bocoran dari Korea menyebutkan bahwa smartphone ini akan lebih mahal dari iPhone XS. Harganya diperkirakan US$1.760 atau sekitar Rp24,6 juta sebelum pajak. Smartphone lipat ini akan diberi label Samsung Galaxy F dan diperkirakan akan tersedia di pasar pada awal 2019 ini juga.

Mengapa begitu mahal? Sebab Samsung F akan menjadi perangkat mainstream pertama yang memasuki segmen smartphone lipat yang belum bisa diperkirakan akan seperti apa.

Samsung menyatakan bahwa ‘Infinity Flex Display’ seluas 7,3 inci bisa dilipat ratusan ribu kali berkat ketipisan dan fleksibilitasnya. Ketika dilipat, ia akan menjadi smartphone berlayar 4,5 inci.

Layar ini punya lapisan pelindung yang punya fleksibilitas dan ketangguhan seperti lembaran foto. Samsung sendiri masih merahasiakan spek smartphone ini. Tapi dalam Samsung Developer Conference pekan lalu, kehadirannya sempat diperlihatkan sepintas.

Layarnya hampir tanpa bezel. Ada sedikit dagu di bagian bawah, serta potongan kamera di sudut kanan atas. Sudut-sudutnya membundar disertai tombol home, sensor, kamera, dan speaker.

Galaxy S10

Samsung juga akan meluncurkan Galaxy S10. Bocoran sebelumnya menyatakan bahwa Samsung akan punya lebih dari dua perangkat baru tahun ini. Mereka diduga mempersiapkan empat varian Galaxy S10: beyond0, beyond1, beyond2, and beyond25g. Sementara laporan lain mengatakan, codename untuk Galaxy S10 adalah Beyond.

Tapi belum jelas jadinya berapa macam yang akan diluncurkan. Rumor sebelumnya menyatakan Samsung akan merilis versi low-end S10, yaitu model berlayar AMOLED 5,8 inci, model yang lebih besar dengan layar 6,44 inci, dan model 5G.

Samsung juga akan menghapus poni ketimbang memakai lubang untuk kamera, yang disebut juga layar ‘Infinity O’.

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Mission News Theme by Compete Themes.
%d blogger menyukai ini: