Press "Enter" to skip to content

7 Alasan Mengapa Huawei Y7 Pro Cocok untuk Anak Muda

Memasuki tahun baru 2019 Huawei langsung menggebrak dengan menghadirkan smartphone terbaru dari keluarga seri Y, yaitu Huawei Y7 Pro 2019. Dari banyak sisi, smartphone ini sangat cocok bagi kalangan anak muda yang menginginkan perangkat yang mumpuni tapi tak bikin kantung bolong. Berikut ini tujuh alasannya:

1. Harganya terjangkau
Meski belum dirilis resmi harganya, namun kita tahu bahwa seri Y selalu dibanderol dengan harga terjangkau. Digadang-gadang dengan fitur yang mumpuni, terjangkaunya harga smartphone ini tentu memberikan nilai tambah lebih, bukan? Huawei Y7 Pro bakal tersedia di Indonesia mulai 18 Januari 2019 mendatang.

2. Kameranya cocok untuk bikin konten
Ini zaman di mana banyak anak muda yang gandrung dengan konten, macam video dan foto. Semua dipicu oleh keberadaan berbagai platform berbagi di dunia maya, berikut model bisnisnya yang menggiurkan. Jelas, smartphone menawarkan fleksibilitas tinggi dibanding kalau kamu menggunakan peralatan kelas berat macam kamera digital yang ribet dan mahal.

Huawei Y7 Pro memiliki kemampuan kamera yang bisa diandalkan untuk bikin konten. Smartphone ini diperkuat dual camera berteknologi artificial intelligence (AI) 13MP+2MP di belakang dan kamera depan 8MP. Kamera ini punya kapabilitas fotografi yang baik untuk mengambil foto portrait berkat aperture (bukaan lensa) kamera yang besar.

Huawei Y7 Pro 2019 memiliki nilai aperture dengan rentang f-stop yang besar, dimulai dari f/1.8 hingga f/16. Rentang nilai aperture seperti ini bisa dimanfaatkan untuk mengambil foto bokeh yang bagus. Adapun kamera depan dapat menghasilkan selfie yang cukup bagus.

Agar bisa lebih mudah dalam memanfaatkan kamera depan, Huawei juga telah menyiapkan fitur Easy Hands-Free Shooting. Foto selfie akan menjadi lebih mudah dengan memanfaatkan kontrol gerakan dan deteksi senyuman. Jadi, kamu bisa memicu shutter kamera dengan gerakan tangan atau senyuman.

3. Desain dan pilihan warnanya cocok dengan gayamu
Huawei Y7 Pro 2019 didesain dengan tubuh berbahan polycarbonat untuk meningkatkan daya tahan terhadap goresan. Bagian belakang keramiknya dibalur dua pilihan warna: Midnight Black dan Aurora Blue. Warna adalah salah satu cara untuk menunjukkan ekspresi seseorang. Melalui warna, kamu bisa menunjukan jati diri.

Masih bicara seputar desain, perangkat ini dirancang dengan desain kamera yang sangat kompak. Ketika diposisikan atau dipegang secara horizontal, kamu akan melihat bagian belakangnya menyerupai kamera digital.

4. Layar lebih luas dan bezel minimalis
Di era video dan YouTube ini sudah tak zamannya lagi layar smartphone terlalu sempit. Sebab menonton video di situs berbagi video itu akan kurang mantap kalau layarnya kurang luas. Huawei Y7 Pro memiliki bentang layar seluas 6,26 inci dengan panel layar terteknologi HD. Desain layar dipercantik dengan kamera Dewdrop di atasnya. Penggunaan Dewdrop tidak hanya menambah nilai estetika, namun secara teknis mampu membuat desain layar jadi lebih lebar sehingga nyaman digunakan untuk menikmati konten multimedia.

5. Penggunaan lebih lama, tinggalkan power bank di rumah
Huawei Y7 Pro dibekali baterai berkapasitas 4000mAh yang menjanjikan penggunaan lebih dari sehari untuk sekali recharge, meski dengan penggunaan yang intensif. Ini kapasitas baterai yang biasanya hanya kamu dapatkan dari smartphone Android kelas premium. Jadi untuk apa bawa power bank ke mana-mana, bukan? Agar penggunaan baterai dapat dihemat, Huawei Y7 Pro, yang berbasis EMUI 8.2 memiliki sistem manajemen baterai yang pintar. Sistem akan mendeteksi aplikasi yang menyedot banyak daya baterai di background dan segera mengingatkan pemiliknya. Penggunaan baterai pada tiap-tiap perangkat keras di dalam smartphone ini juga bisa dilihat.

6. Smartphone yang bertenaga
Tampilan keren tapi tenaga kurang, apa gunanya? Untungnya Huawei Y7 Pro tak begitu. Smartphone ini ditopang oleh chipset Qualcomm Snapdragon 450 octa-core yang berteknologi 14nm. Chipset ini mengandung delapan core ARM Cortex-A53 dengan kecepatan sampai 1.8GHz, untuk menyajikan performa multi-core yang luar biasa dan penggunaan baterai yang efisien.

Dengan pemroses grafis Andreno 506 GPU yang didukung oleh Vulkan, menghasilkan performa grafis yang mulus saat kamu memainkan game yang membutuhkan grafis tinggi. Keasyikan main game takkan terganggu panggilan telepon berkat fitur Do Not Disturb Mode.

Pada Do Not Disturb Mode, penelepon akan diberitahu bahwa si penerima sedang tidak bisa menerima panggilan, sambil mengabarkan si penerima melalui SMS tentang adanya panggilan telepon tersebut. Dengan mode ini juga, semua notifikasi (kecuali yang penting macam daya baterai yang tersisa, alarm, dan sebagainya) dibikin senyap.

Modem X6 LTE di dalam chipset Snapdragon 450 itu memungkinkan Huawei Y7 Pro mendukung konektivitas Dual 4G. Dengan fitur ini, pengguna bisa menjalankan data pada satu SIM Card sambil melakukan panggilan telepon pada SIM Card yang satu lagi. Malah, kedua SIM Card bisa diisi operator yang berbeda.

7. Sumber hiburan yang memuaskan
Di saat kamu bepergian atau berkunjung ke tempat-tempat keren, tak usah khawatir kehabisan memori saat memotret atau membawa banyak bekal audio dan video kesukaanmu. Huawei Y7 Pro dibekali RAM 3GB dan ROM 32GB yang bisa ditingkatkan dengan slot kartu MicroSD sampai 512GB. Nantinya, Huawei akan menghadirkan opsi Y7 Pro dengan kombinasi RAM 4GB dan ROM 64GB.

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Mission News Theme by Compete Themes.
%d blogger menyukai ini: