Press "Enter" to skip to content

Samsung Rilis One UI untuk Galaxy S9 dan S9 Plus

Samsung mulai mengaplikasikan interface atau antarmuka terbarunya, One UI, di Amerika Serikat. Pada selasa waktu setempat, kemarin, Xfinity Mobile merilis update One UI untuk Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus.

Update untuk Galaxy S9, S9 Plus, dan Note 9 melalui operator lain, akan hadir dalam hitungan hari atau pekan, ke depan. Begitu penjelasan juru bicara Samsung, seperti dikutip dari Cnet.com.

Samsung sudah menyingkapkan antarmuka mobile terbaru ini, yang berjalan di atas Android Pie, pada acara developer conference mereka pada November tahun lalu. Diklaim, One UI akan membuat interaksi pengguna dan smartphone-nya akan semakin alami, meskipun layar smartphone lebih besar atau bentuknya lipat.

One UI juga disebut didesain untuk mengurangi kekusutan dan gangguan. Beberapa fitur baru termasuk menampilkan fungsi yang paling sering digunakan terlebih dahulu dan menempatkan tombol dalam jangkauan ibu jari Anda.

Fitur baru ini memungkinkan bagian atas layar untuk menampilkan konten sementara bagian bawah digunakan untuk menavigasi telepon; dan meningkatkan visibilitas layar sehingga nyaman untuk memandangnya lebih lama.

Samsung sebelumnya sudah mengatakan bahwa smartphone masa depannya, termasuk Galaxy S10 (yang bakal diluncurkan pada Februari di San Francisco) dan smartphone lipatnya, akan menggunakan antarmuka One UI. Antarmuka berfungsi dengan Android Pie, tetapi tidak dengan versi perangkat lunak seluler Google sebelumnya. Xfinity Mobile belum berkomentar mengenai update ini.

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Mission News Theme by Compete Themes.
%d blogger menyukai ini: