Press "Enter" to skip to content
Image by shekharchopra85 from Pixabay

Menikmati Sensasi Warna-Warni Holi di Empat Destinasi Ini

Tahukah kamu festival Holi di India? Festival ini akan digelar pada 20-21 Maret mendatang dan biasanya disambut antusias masyarakat India dan masyarakat lainnya di berbagai belahan dunia.

Bermula sebagai festival untuk menandai datangnya musim semi, kini Holi sudah bertransformasi menjadi perayaan kasih sayang, kesuburan, persahabatan, dan masa muda. Perayaan ini menjadi momentum untuk berkumpul bersama sahabat dan orang terdekat.

Puncak perayaan Holi adalah satu momen yang didedikasikan untuk bermain air sambil saling melempar bubuk warna-warni yang disebut gulal, serta menikmati suguhan manis. Ini adalah hari yang dinantikan masyarakat India, baik anak-anak maupun orang dewasa.

Api unggun yang dinyalakan pada malam sebelum Holi disebut Holika Dahan (kematian Holika) atau Chhoti Holi (Holi kecil). Api dinyalakan untuk mengenang peristiwa lolosnya Prahlada ketika ingin dibakar oleh Holika (saudara perempuan Hiranyakasipu). Holika terbakar dan tewas, namun Prahlad yang penganut setia Dewa Wisnu selamat tanpa luka. Di Andhra Pradesh, Holika Dahan disebut Kama Dahanam.

Dengan tersebarnya masyarakat India ke mana-mana di Bumi, begitu juga tradisi agamawinya, termasuk perayaan Holi. Ada beberapa destinasi menarik untuk ikut merayakan atau sekadar menikmati keriuhan festival penuh warna ini. Berikut beberapa destinasi yang direkomendasikan oleh Agoda, untuk jadi referensi kamu:

Perayaan Super Meriah di Goa, India

India dan Nepal adalah dua destinasi paling pas untuk menyaksikan Festival Holi. Kamu bisa ke Goa, yang sering disebut pusatnya pesta di India, untuk menikmati selebrasi super meriah. Bersiaplah jika ada yang melemparimu dengan balon air berwarna atau gulal sebagai bagian dari kegembiraan ini. Kamu bisa berbagi penginapan dengan teman-teman di Amore Manolita. Di dapur yang tersedia, kalian dapat menyiapkan campuran warna-warna organik yang ramah lingkungan dari berbagai bunga dan bahan lain di pasar terdekat sebelum dimulainya Festival Holi.

Selebrasi Holi khas Pokhara, Nepal

Pokhara, Nepal, adalah tempat yang tidak kalah ramai saat Festival Holi. Perayaan dimulai sehari sebelumnya dengan menyalakan api unggun Holika Dahan, lambang kemenangan kebaikan atas kebatilan. Jika kamu ingin ikut serta dalam kemeriahan melempar air berwarna, jangan lupa mengolesi kulit dengan pelembab dan memoles kuteks pada kukumu sebelum permainan dimulai. Hal ini agar Anda bisa segera membersihkan diri setelah permainan usai. Untuk menutup semarak Holi di Nepal, ada Fishtail Lodge atau Pavilions Himalayas dengan pemandangan menakjubkan, tempat kalian bisa menginap.

Ke AS untuk Menikmati Holi yang Sangat Meriah.

Perayaan Holi di beberapa negara lain juga menarik. Contohnya Festival of Colors di Los Angeles, AS, yang tahun ini dirayakan pada 9-10 Maret 2019 lalu. Perayaan ini menampilkan tarian, musik, yoga, dan tentu saja, banyak warna! Untuk akomodasi, Bissell House Bed & Breakfast di Pasadena yang tidak terlalu jauh dari lokasi festival, bisa jadi pilihan.

Bahkan di Mauritius…

Jika ingin menikmati sensasi Holi di pesisir yang menyejukkan mata, datanglah ke Mauritius. Di tempat ini, hampir semua penduduk dan wisatawan bisa merayakan Holi. Berhati-hatilah, karena siapa pun yang berada di area terbuka saat Festival Holi berlangsung, bisa menjadi sasaran permainan lempar air berwarna. Untuk akomodasi yang menawarkan banyak pilihan seperti naik perahu, bermain kano dan snorkeling, kamu bisa mempertimbangkan LUX* Belle Mare.

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Mission News Theme by Compete Themes.
%d blogger menyukai ini: