Press "Enter" to skip to content

Tiga Relawan KSR Ikuti Pertemuan Relawan Palang Merah Sedunia di Solferino

Palang Merah Indonesia (PMI) memberangkatkan tiga relawan Korps Sukarelawan (KSR) di acara Youth On The Move International Youth Meeting 2019 di Solferino, Italia. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 17-23 Juni 2019 mendatang.

“Para anggota relawan tersebut akan mengikuti kegiatan Youth On The Move International Youth Meeting 2019 yang diikuti peserta tidak kurang dari 130 negara dari berbagai perhimpunan gerakan Nasional Palang Merah dan Bulan Sabit Merah di seluruh dunia,” kata Kepala Divisi PMR dan Relawan PMI Pusat, Exkuwin Suharyanto.

Menurut Exkuwin, ketiga relawan yang diberangkatkan tersebut merupakan para peserta yang terbaik yang telah mengikuti proses seleksi dan pembekalan terlebih dahulu di Markas PMI Pusat di Jakarta. Ketiganya adalah, Asma Kurnia dari KSR PMI DIY, Mada dari KSR PMI Provinsi DKI jakarta, dan Maeza Angga Rizki, yang merupakan Koordinator Forum Relawan

Exkuwin menjelaskan, selama sepekan mereka akan mengikuti berbagai acara yang digelar oleh panitia yang merupakan rangkaian dari peringatan 100 tahun Federasi Internasional Palang Merah dan Masyarakat Bulan Sabit Merah (IFRC).

“Ini salah satu kesempatan PMI mewakili perhimpunan Indonesia untuk berbagi identitas kebudayaan kita, serta untuk meningkatkan kerjasama dan jejaring yang kuat antara seluruh perhimpunan nasional,” kata exkuwin.

Selain itu, tambah exkuwin, ini momentum yang tepat untuk kembali menelusuri jejak Henry Dunant pendiri gerakan perhimpunan Palang Merah di pertempuran Solferino pada tahun 1859, perjalanan bersejarah berdirinya perhimpunan organisasi kemanusiaan terbesar di dunia ini.

Penulis: Atep Maulana (aktivis PMI). Bisa dihubungi di Instagram: @maulana_atep

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Mission News Theme by Compete Themes.
%d blogger menyukai ini: