Press "Enter" to skip to content

Tips Melindungi Anak di Zaman Gadget dan Digital

Anak sangat rentan terpapar dampak negatif teknologi. Apabila orang tua tak waspada, segala sesuatu bisa terjadi, entah itu menimpa si anak sendiri atau bahkan keluarga besarnya. Itulah sebabnya, untuk urusan teknologi, orang tua harus peduli dan waspada.

Bagaimana cara orang tua bisa melindungi anak, terkait penggunaan perangkat teknologi? Berikut ini beberapa tips dari ESET Indonesia, yang bisa diterapkan:

• Hindari memberikan kebebasan penggunaan perangkat pintar Anda kepada anak-anak, karena mereka mungkin belum tentu tahu cara memastikan keamanan situs web tempat mereka berselancar. Orang tua harus selalu mendampingi supaya mereka tak kebablasan atau malah tersesat.
• Fitur Parental Control harus menjadi pertimbangan utama jika orang tua ingin memberi anak-anak akses ke perangkat pintar mereka. Parental Control pada laptop sangat penting karena dirancang untuk memblokir situs web yang tidak pantas atau berbahaya.
• Orangtua harus berusaha untuk membatasi aktivitas transaksi online yang dilakukan anak, terutama transaksi online dengan kartu kredit karena mereka mungkin secara tidak sengaja berbagi kredensial di situs yang tidak aman atau menerima begitu saja pengeluaran.

Semoga tips ini membantu para orang tua.

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: