Press "Enter" to skip to content

Smartphone Lipat Escobar, Sang Raja Kartel Kolombia

Kalau ponsel diberi nama mantan raja narkoba, cuma di Kolombia itu bisa terjadi. Tak main-main, ponsel itu termasuk canggih sekali karena menggunakan layar lipat, seperti halnya yang ada di Huawei Mate X atau Samsung Galaxy Fold.

Ponsel canggih itu diberi nama Pablo Escobar, tokoh pemimpin kartel di era 1980-an sampai 1990-an itu. Adalah Roberto Escobar, adiknya, yang menginisiasi pembuatan smartphone tersebut dan foto terbarunya diperlihatkan ke publik pada Senin lalu, di mana Roberto Escobar sedang memegang smartphone itu di dekat foto kakaknya saat dipenjara.

Tapi Roberto Escobar sudah memperlihatkan smartphone itu pertama kali ke publik pada awal Desember dan diberi nama Pablo Escobar Fold 1 yang memakai layar 7,8 inci. “Saya membuat satu dari smartphone lipat pertama di dunia, terima kasih untuk produksi yang efektif dan tidak ada deal khusus dengan peritel, kami berusaha menjaga supaya harganya tetap terjangkau, dibandingkan dengan brand lain,” tutur Roberto Escobar, seperti dilansir Daily Mail.

Escobar Fold 1 dibanderol US$349 dan digadang untuk menyaingi iPhone. Smartphone ini memakai OS Android 9.0 dengan tenaga dari Qualcomm Snapdragon 8 series. Pembuatnya sendiri adalah Escobar Inc, yang didesain di Amerika Serikat dan diproduksi di Hong Kong. Untuk produksi pertama, perusahaan ini hanya merilis 100.000 unit edisi terbatas.

Fitur lainnya adalah fingerprint scanner, pelantang suara, Document Editor, HD Sound dan Noise Cancellation. Smartphone ini juga menggunakan kamera 16MP dan 20MP serta layar AMOLED 7,8 inci.

Pablo Escobar memimpin kartel narkoba Medellin di Kolombia. Dia tewas ditembak polisi pada 1993. Adapun Roberto Escobar termasuk pendiri kartel dan menjadi akuntan di kelompok tersebut. Tapi dia kemudian memutuskan keluar dari kartel dan mendirikan perusahaan teknologi Escobar Inc.  

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mission News Theme by Compete Themes.
%d blogger menyukai ini: