Press "Enter" to skip to content
Dok. Pixabay

Imlek, Jalan ke Mana Kita?

Sabtu (25/1) besok adalah perayaan Tahun Baru China alias Imlek. Agoda, perusahaan platform perjalanan digital, baru saja merilis destinasi perjalanan yang menjadi favorit traveler Asia dalam merayakan Imlek. Ternyata Tokyo, Bangkok, dan Taipei adalah destinasi wisata yang paling difavoritkan. Empat kota di Taipei malah masuk ke dalam daftar sepuluh besar destinasi favorit, yaitu Taipei, Taichung, Kaohsiung, dan Tainan.

Imlek dikenal pula sebagai Festival Musim Semi. Tak heran apabila ada arus perjalanan yang tinggi di dunia. Sebagaimana di Indonesia, orang-orang yang merayakan Imlek akan pulang ke kampung halaman, berkumpul bersama keluarga besar sambil menikmati aneka jamuan makan besar yang melimpah, atau memanfaatkan masa liburan hari raya ini untuk berekreasi ke tempat lain.

Bagaimana dengan orang Indonesia? Menurut survei Agoda, orang Indonesia memilih Malaysia, Jepang, dan Thailand adalah destinasi favorit dan ini sudah terjadi selama dua tahun terakhir.

Malaysia memang berada di urutan teratas, sebab ada banyak destinasi wisata yang dapat dikunjungi oleh wisatawan Indonesia, seperti Kuala Lumpur, Genting Highlands, Penang, Johor Bahru, dan Kuching.

Sedangkan untuk Jepang, orang Indonesia memilih kota Osaka dan Kyoto sebagai yang terfavorit.

Adapun Indonesia sendiri juga menjadi destinasi traveler dari Singapura dan Korea Selatan. Bali menjadi salah satu destinasi traveler dari Korea Selatan. Sedangkan orang Singapura memfavoritkan Batam, Bintan, dan Bali.

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mission News Theme by Compete Themes.
%d blogger menyukai ini: