Press "Enter" to skip to content

Google dan WHO Aktifkan SOS Alert Virus Corona

Virus corona (Coronavirus) yang merebak di Wuhan, China, dan beberapa negara lain telah menewaskan 213 orang dan menjangkiti ribuan orang. Seperti dilansir The Verge, Google memberikan bantuan penanggulangan dengan mengaktifkan SOS Alert, bekerjasama dengan Badan Kesehatan Dunia (WHO).

Jadi, kalau kamu mengetikkan “coronavirus” di kolom Google Search, maka result page-nya akan menampilkan beberapa tautan informasi penting. Informasi yang diberikan itu antara lain, sumber-sumber menarik yang bisa dibaca dari WHO, tips aman dan terhindar dari coronavirus, dan berita terkini.

Google.org juga mengumumkan pengucuran bantuan senilai US$250.000 untuk Palang Merah China, untuk membantu pemulihan dari bencana coronavirus. Selain itu, sayap bantuan sosial dari Google itu juga mengajak publik untuk ikut menyumbang dan inisiatif ini telah mengumpulkan sebanyak US$800.000.

Bersamaan dengan pengumuman itu, pada hari ini WHO mengumumkan bahwa wabah coronavirus telah mencapai level Darurat Kesehatan Global. Wabah ini mulai terjadi pada Desember dan sampai saat ini kasus yang terkonfirmasi sudah mencapai 8.000 kasus. Sementara angka kematian sudah mencapai 213 orang dan sebanyak 159 korban jatuh di Wuhan.

Wuhan sendiri menutup akses keluar masuk kota itu untuk mencegah penyebaran coronavirus itu lebih jauh. The Guardian melaporkan matinya seorang bapak tua di jalanan Wuhan yang diduga akibat virus corona. Di tangannya masih tersangkut kantung plastik berisi barang belanjaan. Gambaran yang mewakili betapa mengerikannya serangan virus corona di kota industri Wuhan yang punya populasi sekitar 11 juta orang itu.

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: