Press "Enter" to skip to content

Virus Corona Bikin Malas Traveling Jauh, Staycation Saja

Virus corona atau COVID-19 memang bikin banyak orang ogah bepergian, apalagi jauh-jauh. Tapi sebenarnya, kamu bisa kok melakukan staycation ke lokasi yang tak jauh tapi menarik.

Dengan liburan, kita bisa beristirahat dari aktivitas kerja yang sibuk. Tak usah jauh-jauh, kurang dari tiga jam saja dari Jakarta, kamu sudah bisa menikmati suasana yang menenangkan bersama keluarga, menikmati alam, atau bahkan berbelanja. Tapi ingat, jangan lupa mencuci tangan dan jangan sering-sering menyentuh mulut, hidung, dan tangan di tempat publik ya.

Berikut ini platform perjalanan online, Agoda, telah menghimpun tujuan-tujuan wisata berikut yang berjarak kurang dari tiga jam dari ibukota Jakarta yang akan memuaskan hasrat kamu untuk berbelanja atau berwisata:

1. Bagi yang Bepergian Bersama Keluarga
Bagi yang ingin merasakan petualangan yang sebenarnya, arahkan tujuan sedikit ke selatan Jakarta ke Puncak, di mana kamu dapat mewujudkan impian anak-anak untuk tinggal di rumah pohon di Taman Safari Lodge. Nikmati hari penuh kegembiraan di Taman Safari, yang merupakan kebun binatang sekaligus taman hiburan, yang terletak di kompleks yang sama.

Atau kunjungi D’Kandang Amazing Farm Depok yang berjarak hanya satu jam berkendara dari Jakarta, di mana anak-anak dapat lebih dekat dengan alam, berinteraksi dengan hewan, dan bahkan belajar cara memerah susu sapi. Dilengkapi dengan kolam renang luar ruangan dan dapur bersama, Pesona Air – Villa and Private Pool di Depok adalah salah satu pilihan Agoda Homes yang luas untuk seluruh keluarga.

2. Bagi Pecinta Belanja
Staycation di Jakarta artinya para pecinta belanja tidak perlu menenteng tas belanja mereka jauh-jauh. Nikmati akhir pekan yang memanjakan di hotel mewah yang memiliki akses menuju mal agar dapat tetap dekat dengan butik dan toko favorit, dan akhiri hari dengan mengunjungi spa atau salon kecantikan untuk memanjakan diri. Hiduplah bak raja atau ratu di Hotel Raffles Jakarta, yang merupakan hotel tempat Raja Salman dari Arab Saudi menginap dalam salah satu kunjungannya. Terhubung dengan Lotte Shopping Avenue, sebuah museum, galeri seni dan teater, hotel ini merupakan tempat yang tepat untuk menikmati beragam karya seni dan budaya.

Hanya kurang dari satu jam dengan pesawat atau tiga jam dengan mobil, Bandung, juga dikenal sebagai Paris van Java, menawarkan pengalaman berbelanja yang luar biasa dengan mal, factory outlet, dan butik-butiknya. Nikmati berjalan-jalan di cuaca yang lebih sejuk, dan beristirahat setelah seharian berbelanja di salah satu kafe bergaya Eropa kuno, serta akhiri dengan menikmati pemandangan indah sambil menyantap makan malam di salah satu restoran di perbukitan Dago.

Menginaplah di The Luxton Hotel di jantung kota Bandung untuk mendapatkan akses mudah ke factory outlet dan situs-situs bersejarah seperti Gedung Sate, atau untuk pengalaman menginap yang lebih santai, cobalah bermalam di Vila Air Natural Resort yang asri dan tenang.

3. Bagi Pecinta Alam
Bagi yang merindukan liburan di tempat sejuk, Air Terjun Nangka di Bogor dapat menjadi pilihan dan hanya berjarak dua jam dari Jakarta dengan mobil. Berenanglah di kolam dangkal di bawah air terjun sambil menikmati pemandangan indah Gunung Salak, lalu bermalamlah di Mirah Hotel yang hanya lima menit dari Kebun Raya Bogor.

Jika kamu mendambakan pantai dan Bali terlalu jauh, Kepulauan Seribu dapat menjadi solusi liburan pantai yang masih berada di wilayah Jakarta. Berangkatlah dari pelabuhan Ancol Marina untuk mencapai Pulau Bidadari, yang merupakan pulau terdekat dan hanya berjarak 30 menit dengan perahu, atau jelajahi pulau-pulau kecil di sekitarnya, seperti Ayer dan bermalam di Pulau Ayer Resort and Cottages.

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: