Press "Enter" to skip to content
Image by Jan Vašek from Pixabay

Bagaimana Traveler Indonesia Menilai Akomodasi Mereka di Agoda?

Maha besar netizen dengan segala komentarnya. Ungkapan ini pasti sudah umum terdengar. Komentar dan ulasan pengguna internet Indonesia tersebar di mana-mana, termasuk di platform Agoda. Lantas bagaimana komentar mereka di platform travel dan pemesanan akomodasi ini?

Ternyata, menurut temuan Studi Usage & Attitude 2019 yang dilakukan Agoda pada lebih dari 34 juta ulasan peer to peer untuk properti hotel dan Agoda Homes pada platform perjalanan digitalnya, orang Indonesia pada umumnya cenderung memberikan skor rata-rata.

Traveler dari Indonesia berada di urutan ke-46 untuk wisatawan yang memberi ulasan positif (skor 8-10) yakni sebanyak 64,3%, dan hanya 2,4% wisatawan yang memberikan skor rendah antara 1-3.

Studi itu mendapati, traveler asal China, Meksiko, Hongaria, dan Taiwan paling sering memberi ulasan positif. Sementara traveler asal India, Turki dan Arab Saudi lebih sering memberikan penilaian rendah.

Secara keseluruhan, traveler dari China, Meksiko, Hongaria, dan Taiwan lebih cenderung memberikan skor tinggi antara 8-10, dan umpan balik yang positif terhadap properti yang mereka tinggali, menurut data ulasan yang dikumpulkan Agoda. Bahkan, data Agoda menunjukkan 77,1% pelancong dari China memberi skor tinggi terhadap perjalanan mereka (8-10), diikuti oleh Meksiko (76,5%), Hongaria dan Taiwan (75,9%).

Di sisi lain, para traveler dari India, Turki, dan Arab Saudi berada di peringkat tiga teratas negara yang memberikan skor paling rendah antara 1-3 dalam ulasan mereka. Meskipun, traveler dari negara-negara ini merupakan wisatawan paling kritis, masih ada 66,2% traveler Turki, 63,2% traveler India dan 61% traveler Arab Saudi yang memberikan skor 8-10 untuk pengalaman perjalanan mereka.

“Ulasan mirip dengan rekomendasi pribadi dari orang-orang yang sepaham dan memiliki tujuan sama, dan ulasan-ulasan tersebut memengaruhi keputusan pelanggan ketika memilih akomodasi. Mereka yang bepergian dengan keluarga tertarik pada ulasan tentang layanan, seperti area bermain anak-anak, penitipan bayi, atau fasilitas dalam kamar, seperti dapur atau tempat tidur bayi, serta lokasi terkait perjalanan dan pengalaman ramah keluarga. Sementara traveler bisnis mungkin lebih tertarik pada kualitas koneksi internet, dan traveler yang bepergian untuk berlibur mungkin memprioritaskan pilihan sarapan atau fasilitas olahraga. Sebanyak 34 juta ulasan terverifikasi pada platform Agoda menyediakan sumber daya penting untuk membantu traveler membuat pilihan yang tepat demi kebutuhan perjalanan mereka,” ujar Errol Cooke, Vice President of Global Partner Services, Agoda.

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: