Press "Enter" to skip to content
Image by StockSnap from Pixabay

Jalan-Jalan Virtual, Puaskan Kerinduanmu Menjelajahi Dunia

Meskipun hari libur nasional, libur sekolah, dan akhir pekan panjang di bulan Mei mungkin sangat berbeda tahun ini karena rencana perjalanan yang tertunda gara-gara pandemi COVID-19, platform perjalanan digital Agoda menunjukkan cara kamu untuk tetap bisa menjelajahi dunia, menghilangkan kebosanan,  tanpa perlu keluar rumah.

 

Menurut Survei Penggunaan & Perilaku yang dilakukan Agoda, ada lima alasan utama yang memotivasi orang pergi jalan-jalan, yaitu: alam, pantai, makanan, tempat terkenal, dan budaya. Nah, dalam kondisi pembatasan sosial begini, bagaimana cara memenuhi hasrat jalan-jalan dengan cara virtual itu? Simak ya.

 

Budaya

 

Survei Penggunaan dan Perilaku Agoda menemukan bahwa budaya (artefak, tarian, seni) merupakan alasan teratas kelima untuk bepergian bagi para wisatawan di seluruh dunia. Kamu bisa ikuti tur virtual melihat lukisan Mona Lisa, The Wedding at Cana atau Venus de Milo, yang terdapat di Le Louvre di Paris yang terkenal itu. Atau coba ke New York dengan mengunjungi Metropolitan Museum of Art

 

Kalau mau yang lebih dekat, coba jelajahi ArtScience Museum Singapura, yang terletak tepat di jantung Kota Singa ini, berada di dekat Hotel Marina Bay Sands yang ikonik, dan menghadap ke Pelabuhan. Museum ini menyelenggarakan berbagai pameran luar biasa sepanjang tahun. Di Bangkok ada Museum Seni Kontemporer Bangkok yang memiliki banyak koleksi lukisan dan pahatan yang menampilkan kekayaan warisan budaya Thailand.

 

Untuk sejarah, kamu bisa mengamati budaya pop Korea melalui Gyeonggi Art and History dengan tamasya virtualnya ke beberapa situs warisan UNESCO di Korea Selatan, termasuk pusat warisan dunia Namhanhangseoung, Jeongak Pre-history Museum dan Gyeonggi Museum of Modern Art. Di Malaysia kamu dapat menelusuri sejarah Islam dengan walk-through virtual di Islamic Arts Museum di Kuala Lumpur.

 

Jika kamu suka teater dan musik, kunjungi saja pertunjukan Swan Lake oleh Teater Bolshoi atau saksikan Acis and Galatea karya Handel atau The Winter’s Tale, yang ditampilkan oleh Royal Opera House dan Royal Ballet. Saksikan juga karya Andrew Lloyd Webber yang berjudul ‘ The Shows Must Go On’, yang mencakup lagu The Phantom of the Opera, dan Joseph and the Amazing Technicolored Dream Coat. Adapun opera bisa kamu nikmati di Gloriana atau Cosi fan Tutte dari Mozart, ataupun pertunjukan musik dan tarian ‘live’ dari Sydney Opera House.

 

Bangunan Bersejarah

 

Nikmati perjalanan virtual di Menara Eiffel, monumen berbayar yang paling banyak dikunjungi di dunia, menyambut 7 juta pengunjung setiap tahun atau keunikan Kota mawar Petra di Yordania yang menyimpan beragam rahasia dari beberapa dekade lampau.

 

The Apostolic Palace, atau Kota Vatikan, merupakan kediaman resmi Paus dan dikunjungi oleh 12 juta orang setiap tahun. Ambil kesempatan untuk menjelajahi Sistine Chapel atau Raphael’s Rooms di waktu luangmu melalui tur dan video 360 derajat Museum Vatikan. Kamu juga bisa ke London dan berkunjung ke Buckingham Palace.  

 

Jika ada destinasi yang membuat setiap orang segala usia percaya pada keajaiban sihir, destinasi itu pastilah Disneyland. Keluarkan sisi anak-anak dalam dirimu dengan tur virtual beberapa wahana terbaik Disneyland.

 

Makanan dan Kuliner

 

Buat ulang hidangan bintang Michelin dengan koki Italia terkenal Massimo Botturo, sosok di balik #KitchenQuarantine yang mendorong koki dan orang-orang seluruh dunia menciptakan kembali makanan yang mereka sukai di tempat-tempat yang mereka kunjungi. Jika kamu senang menikmati camilan, mengapa tidak memberikan sentuhan gourmet dengan Munchies dari para chef yang menjadikannya yang terbaik.

 

Jika kamu ingin beristirahat dari menonton serial Queer Eye yang tak berujung, tetapi tidak bisa melupakan Antoni Porowski, lihat resep masakan karyanya yang mudah dibuat. Tetapi, jika kamu ingin menikmati hidangan dari film favorit, masak bersama pembuat film Amerika yang kini menjadi seorang chef Andrew Rea di Binging with Babish.

 

Pantai/Pulau

 

Pantai dan/atau pulau adalah alasan global favorit kedua untuk bepergian.  Berasal dari 10.000 tahun silam, Buck Island Reef National Park memiliki banyak karang dan kehidupan laut yang unik. Ikuti penyelaman National Geographics berpemandu dengan fotografer kehidupan laut Brian Skerry dan jelajahi detail spektakuler dari warna-warna permata dan tekstur terumbu penghalang yang unik dan terlindungi ini, serta saksikan bayi-bayi penyu bergerak menuju laut di malam hari. Atau, menyelamlah secara virtual bersama anjing laut di National Marine Sanctuaries milik National Oceanic and Atmospheric Administration (NOAA).

 

Alam/Pemandangan

Motivasi nomor satu untuk bepergian bagi penjelajah di seluruh dunia adalah alam dan pemandangan. Jadi, Agoda telah mengumpulkan koleksi video keindahan alam dan pemandangan kota untuk membangkitkan semangat kamu untuk jalan-jalan ketika tiba saatnya untuk meninggalkan rumah.

 

Kanada menawarkan begitu banyak keindahan untuk dijelajahi. Lihat langit malam yang menawan untuk menyaksikan sekilas Cahaya Utara yang disiarkan langsung setiap malam. Coba jelajahi Banff National Park, di mana taman ini memiliki berbagai video yang tersedia untuk “perjalanan” Anda melintasi taman nasional tertua di negara ini, Johnston Canyon.

 

Pulau Bali yang indah di Indonesia sering disebut sebagai surga di bumi, yang terkenal karena gunung vulkaniknya, sawahnya dan terutama pantai putihnya. Kunjungi secara virtual banyak pantai di Bali, sambil tetap aman di rumah.

 

Jepang semakin populer di kalangan wisatawan, dan melihat lebih dekat video kampanye promosi pariwisata JNTO, “Visit Japan.”, Anda akan tahu alasannya. Video ini menyoroti 16 tempat wisata paling unik di Jepang seperti Menara Tokyo, Hutan Bambu Sagano Kyoto, dan gerbang Kuil Fushimi Inari.

 

Begitu juga bentang alam liar dan berbatu Afrika Selatan, dengan safari hewan Big Five-nya, tersaji dalam safari matahari terbit dan terbenam yang disiarkan ‘live’ setiap hari di Wild Earth Safaris South Africa.

 

Hang Sơn Đoòng di Taman Nasional Phong Nha-Ke Bang di Vietnam tengah, dieksplorasi oleh para ilmuwan untuk pertama kalinya pada tahun 2009, setelah seorang pria lokal, Ho Khanh, menemukannya pada tahun 1991. Nikmati perjalanan virtual lengkap dengan gambar dan suara atmosfer, dan fitur untuk melihat lebih dekat ke flora dan fauna yang terdapat di sana.

 

Sedangkan bagi kamu yang merindukan hiruk-pikuk kehidupan kota, main saja ke Hong Kong yang dikenal dengan gedung-gedung bertingkatnya dan kehidupannya yang serba cepat. Video Hong Kong Strong dari Brandon Li menampilkan budaya futuristik kota ini sambil tetap menghormati budaya akarnya.

 

Jelajahi Mumbai  di India, yang tidak hanya terkenal dengan Bollywood. Kota ini juga merupakan tempat meleburnya India kosmopolitan dan menyimpan beberapa subbudaya, masakan, dan pemandangan. Mumbai juga memiliki sejumlah bangunan art-deco terbesar kedua di dunia, di antara arsitektur kolonial, gotik, dan kontemporer lainnya seperti yang terlihat di video tersebut.

 

Salah satu destinasi paling indah di dunia akan membawa kamu ke sungai-sungai yang tenang dan jalan berbatu. Masuklah ke dalam Colosseum atau berjalan melalui Forum, di mana banyak penemuan Roma Kuno tersimpan dan menunggu untuk ditemukan olehmu. Kamu juga bisa berkunjung ke Singapura, London, dan New York .

 

Dan akhirnya, bagi yang ingin menikmati pengalaman jalan-jalan di luar Bumi ini dapat mencoba

pemandangan dari Stasiun Luar Angkasa Internasional NASA yang membutuhkan enam belas orbit mengelilingi Bumi dalam 24 jam. Stasiun ini melihat matahari terbenam atau matahari terbit setiap 45 menit. Tidak ada waktu yang lebih baik untuk melihat Bumi melalui siaran langsung dari Stasiun Luar Angkasa NASA ini selain dalam masa #dirumahaja seperti sekarang ini.

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mission News Theme by Compete Themes.
%d blogger menyukai ini: