Press "Enter" to skip to content
Galaxy Tab S7 dan S7+

Samsung Gelar Pre-order untuk Galaxy Tab S7 dan S7+, Berapa Harganya?

Tablet, kategorisasi perangkat teknologi yang bagi sebagian orang dulu dianggap nanggung. Simpelnya begini, tablet itu smartphone yang layarnya kegedean. Tak nyaman digunakan. Fiturnya hampir tak jauh beda dengan smartphone. Hanya, nggak bisa dikantongi.

Jadi ingat segmen laptop mungil 10 inci yang dulu lebih dikenal dengan istilah netbook. Serba nanggung, termasuk fitur-fiturnya. Niatnya sih biar ringkas, tapi ya nggak ringkas-ringkas amat juga.

Kembali ke laptop, eh tablet. Tapi belakangan, pandangan saya soal tablet mesti diubah. Adalah Apple, Samsung, dan Huawei, yang terus bertahan menghadirkan tablet-tablet dengan fitur-fitur oke, bahkan bisa menggantikan tugas laptop. So, aspek ringkas, enteng, dapatlah. Dan yang penting, bisa dipakai kerja. Untuk menikmati semua itu, ada harga dong. Dibandingkan dengan laptop, jenis tablet yang istilahnya PC-like ini memang lebih mahal.

Mahalnya buat apa? Ya buat membayar segala fitur-fitur yang membuat kita bisa memakai tablet untuk kerja atau belajar, sampai menikmati entertainment yang memuaskan mata. Duit sebesar itu untuk membayar desain yang cantik, enteng, dan ringkas. Tapi memang worth-it kok.

Beberapa hari lalu saya menjajal tablet anyar dari Samsung, Galaxy Tab S7+, yang sudah diperkenalkan secara global beberapa waktu lalu dan masuk ke Indonesia pada bulan ini juga. Hadir dengan layar super AMOLED 12.4″, tablet ini tak datang sendirian. Dia ditemani saudara kandungnya yang berlayar lebih kecil, Galaxy Tab S7 dengan layar 11″ LTPS PLS. Eh, kok menurun dari Tab S6 yang sudah memakai layar super AMOLED? Nanti saya ceritakan.

Samsung mulai menggelar pre-order untuk tablet ini pada hari ini sampai dengan 30 Agustus di Samsung.com, Lazada, Blibli, JD.id, dan Shopee. Tab S7 dengan pilihan warna Mystic Black, dan Mystic Silver ditawarkan masing-masing seharga Rp12.999.000. Adapun Tab S7+ dengan tiga pilihan warna yaitu Mystic Black, Mystic Silver dan Mystic Bronze, dibanderol Rp16.999.000.

Kalau kamu membeli selama periode pre-order ini, benefitnya, kamu akan langsung mendapatkan gratis book cover keyboard, yang harganya masing masing senilai Rp2.299.000 untuk Tab S7 dan Rp2.699.000 untuk Tab S7+. Selain itu, kamu juga akan mendapatkan langsung akses gratis Youtube premium selama 4 bulan. Menarik kan? Menariklah, kalau kamu punya duitnya. Hehehe

Tapi okelah, soal harga itu mah relatif. Pertanyaannya, apa yang bisa kamu dapatkan dengan duit Rp17 juta kurang sedikit itu? Jadi, ada tiga fokus utama yang diceritakan oleh Galaxy Tab S7 dan S7+ ini, yaitu tentang produktivitas, entertainment, dan gaming.

Kamu bisa memulai hari-hari sibuk dengan berolahraga untuk meningkatkan imunitas tubuh. Dengan paket langganan YouTube Premium sampai 4 bulan yang tersedia melalui pembelian tablet ini, kamu bisa mengikuti tutorial olahraga dengan nyaman dan bebas iklan di layar Samsung Galaxy Tab S7 dan S7+ yang lebih luas dan super jernih. Galaxy Tab S7 hadir dengan layar 11 inci beresolusi LTPS PLS. Sedangkan Tab S7+ hadir dengan resolusi Super AMOLED di layar 12.4 inci.

Sebentar, sebelum lebih jauh, kenapa layar di Tab S7 ‘lebih rendah’ dari S6? Rupanya, Tab S7 yang memakai resolusi 2560 x 1600 sehingga gambar yang dihasilkan tetap jernih dan tajam. Nah dikombinasikan dengan refresh rate 120Hz yang cepat itu, jadi lebih OK sih untuk menghadirkan layar yang nyaman dipandang. 

Nah, setelah berolahraga, kamu sudah siap untuk mendorong produktivitas ke level maksimal. Untuk itu Samsung Galaxy Tab S7 dan S7+ hadir dengan fitur Samsung DeX, yang akan menghadirkan pengalaman seperti menggunakan PC. Samsung DeX disempurnakan dengan Book Cover Keyboard dari Samsung (dijual terpisah). Keyboard yang sudah di-upgrade ini hadir dengan tambahan tombol-tombol function yang baru, touchpad yang lebih luas dan mendukung multi-gesture, serta dukungan untuk mouse Bluetooth.

Berkat One UI terbaru, Samsung DeX kini memiliki task bar yang user-friendly. Begitu juga dengan tambahan screen zoom dan opsi ukuran font, kamu dapat mengatur Samsung DeX sesuai preferensi. Setelah menggeser sebuah window ke kanan atau kiri layar, app yang sedang aktif akan muncul sehingga kamu bisa dengan cepat memilih dan menjalankan tool yang diinginkan.

Fitur yang tak kalah penting bagi produktivitas adalah S Pen, yang kini tampil lebih cantik dan nyaman dipegang berkat form factor membulat dan ujung yang memanjang. S Pen ini menawarkan pengalaman menulis yang lebih alami, seperti memakai pena. Dikombinasikan dengan refresh rate hingga 120Hz, S Pen menghasilkan responsiveness yang tinggi dan latency hanya 9ms. Hasilnya, mencatat akan menjadi lebih mudah, tak ubahnya seperti menulis di atas kertas.

Samsung Notes adalah fitur yang melengkapi fungsi S Pen dan menjadi landasan bagi produktivitasmu. Samsung Notes di Galaxy Tan S7 dan S7+ kini memungkinkan kamu untuk menulis dan mengetik di area yang sama. Gunakan S Pen untuk mengetik atau mencoret-coret di atas catatan, lalu simpan notes ini ke dalam format Word. Samsung Notes juga sudah dilengkapi dengan fitur impor dan anotasi PDF, sehingga kamu bisa mengunduh dan memberi catatan pada sebuah report misalnya lalu menyimpannya kembali dalam format PDF.

Samsung Notes juga dilengkapi dengan Audio Bookmark, supaya kamu dapat merekam sesi wawancara atau rapat yang sedang berlangsung, sambal mencatat sesuatu, lalu menyinkronkan keduanya. Bernavigasi di rekaman yang panjang juga bisa dilakukan dengan mudah, cukup dengan mengetuk pada kalimat dan rekaman akan secara otomatis kembali ke audio timestamp yang sesuai.

Dengan fitur sinkronisasi Samsung Notes, kamu dapat dengan cepat mengakses dan mengelola Samsung Notes di perangkat Galaxy Note20 dan PC Samsung. Bekerja lintas operating system kini semakin mudah melalui kemitraan antara Samsung dan Microsoft yang menghadirkan benefit yang besar bagi para pengguna perangkat Galaxy. Kamu bisa mensinkronisasikan Samsung Notes Anda dengan Microsoft OneNote dan Outlook.

Di era digital ini multitasking semakin penting. Dengan adanya fitur Multi-Active Window yang sekarang sudah ditingkatkan di Galaxy Tab S7 dan S7+ memungkinkan kamu untuk membuka dan menjalankan hingga tiga aplikasi secara bersamaan. Misalnya, kamu bisa melakukan panggilan video, memantau email, dan membuat catatan sekaligus.

Situasi pandemi ini membuat meeting atau konferensi secara virtual menjadi kebiasaan baru. Tablet Galaxy Tab S7 dan S7+ adalah perangkat yang didesain untuk menemani aktivitas meeting virtual Anda dengan optimal. Dengan layar jernih, resolusi kamera depan ultra-wide 5MP dan power dari engine yang merupakan paduan yang powerful antara prosesor Snapdragon 865+ octa-core fabrikasi 7nm dengan ROM 8GB dan RAM 256GB, tablet ini asyik juga dipakai untuk video conferencing. Jika kamu perlu presentasi di sebuah small session, tinggal menghubungkan Galaxy Tab S7 dan S7+ ke layar televisi secara nirkabel.

Lalu, pada akhirnya, kamu bisa menutup hari dengan bersantai bersama keluarga. Tablet Galaxy S7 dan S7+ sudah dilengkapi dengan sederet fitur entertainment yang memuaskan. Kamu bisa main game online kelas berat macam PUBG atau Mobile Legend, atau Asphalt, di layarnya yang luas. Jelajahi konten-konten menghibur di YouTube Premium, atau tontonlah serial-serial favorit di Netflix. Sempatkan mendengarkan musik yang menenangkan di Spotify untuk mengiringi kamu ke peraduan dan gunakan tunes di aplikasi itu sebagai alarm yang membangunkanmu keesokan pagi.

Bagaimana? Tertarik membawa pulang tablet anyar ini?

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Mission News Theme by Compete Themes.
%d blogger menyukai ini: