Press "Enter" to skip to content

Garap Market Chat Bisnis, Qiscus dan Synnex Metrodata Berkolaborasi

Synnex Metrodata Indonesia mengumumkan kemitraannya dengan Qiscus, perusahaan Real-Time Communication (RTC) Technology yang menyediakan teknologi chat untuk bisnis. SMI ditunjuk sebagai Authorized Distributor untuk memperluas jangkauan pemasaran 3 jenis platform yaitu Qiscus Multichannel Chat, Qiscus Chat SDK/API, dan Qiscus Meet SDK/API yang akan menyasar pangsa pasar UKM di Indonesia.

Jumlah pengguna aplikasi chat yang meningkat beberapa tahun terakhir menjadikan kebiasaan baru yang disebut chatting habits. Chat menjadi alternatif baru berkomunikasi untuk berbagai aktivitas, seperti belanja, konsultasi kesehatan, e-learning, pemesanan makanan, transportasi, dan masih banyak lagi. Kini, fitur ini juga mulai menyasar dunia bisnis. 
Situasi pandemi selama setengah tahun terakhir telah mendorong terjadinya akselerasi adopsi digital.

McKinsey Digital melaporkan proses adopsi digital oleh bisnis dan konsumen mengalami percepatan menjadi hanya 8 minggu, setelah sebelumnya diperkirakan memakan waktu selama 5 tahun. Artinya saluran digital semakin dibutuhkan untuk pemenuhan conversational experience konsumen. 

Hal tersebut juga divalidasi dengan fakta, pertama, data Salesforce yang menyebutkan 7 dari 10 konsumen mengharapkan bisnis merespons kebutuhan mereka secara real-time. Kedua, mengutip Facebook for Business di mana 2 dari 3 konsumen bersedia membayar lebih untuk bisa bertransaksi dengan nyaman. Dan ketiga, 1 dari 2 konsumen ternyata lebih senang berbelanja dengan bisnis yang memfasilitasi mereka untuk bertanya seputar produk sebelum membelinya.

Menyikapi hal tesebut, SMI bersinergi bersama Qiscus untuk membantu lebih banyak bisnis di Indonesia beradaptasi dan memenuhi ekspektasi baru konsumen melalui teknologi multi-channel dan in-app chat technology Qiscus.

Kerja sama ini dipicu oleh beberapa peluang, di antaranya semakin tingginya kebutuhan enterprise akan kepuasan pelanggan yang lebih baik, peningkatan peluang lead conversion dan penjualan, ketersediaan kolaborasi ROBO (Remote-Office-Branch-Office)/inter-team yang lebih baik, serta adanya model bisnis baru yang membantu pengembangan bisnis tanpa adanya ketergantungan interaksi fisik.

Lie Heng, Solution Director PT Synnex Metrodata Indonesia mengatakan, “Qiscus merupakan salah satu solusi yang mendukung produktivitas perusahaan agar lebih efektif dan efisien dalam berkomunikasi melalui chatting yang sudah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari. Dengan ditunjuknya SMI sebagai Authorized Distributor, kami berkomitmen menghadirkan ragam solusi TIK dan menjadi one stop solution bagi mitra bisnis kami dengan menawarkan kemudahan melalui satu pintu sehingga mitra bisnis kami dapat fokus melayani pelanggan.”

Delta Purna Widyangga, CEO Qiscus menuturkan “SMI merupakan salah satu distributor ICT terbesar di Indonesia dengan networking dan pemahaman yang kuat tentang kebutuhan bisnis, terutama di era Low Touch Economy saat pandemi seperti sekarang. Kerja sama Qiscus, yang telah berpengalaman membantu berbagai bisnis di lebih dari 17 negara, dan SMI beserta networking-nya, akan mempermudah kami untuk membantu lebih banyak bisnis di Indonesia mentrasformasikan interaksi dengan customers-nya ke online melalui channel yang relevan dan proven.”

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Mission News Theme by Compete Themes.
%d blogger menyukai ini: