Press "Enter" to skip to content

5 Cara Cegah Mati Gaya Saat PSBB dengan Samsung Tab S7

New normal telah membuat cara kita bekerja berubah. Rumah telah menjadi home office bagi para pekerja dan profesional. Menariknya, bekerja di rumah juga membuat aktivitas menikmati entertainment semakin fleksibel.

Tapi yang terpenting adalah menyeimbangkan antara kerja dan entertainment. Semakin seimbang maka semakin baik pula well-being kita. Walau bekerja di rumah, kita harus tetap sehat jiwa dan raga.

Baru-baru ini Samsung telah meluncurkan Galaxy Tab S7. Diklaim sebagai tablet serbaguna, Tab S7 bisa dipakai untuk bekerja lalu setelah itu dipakai untuk menikmati hidup. Intinya, supaya tak mati gaya, apalagi dengan diberlakukannya kembaIi pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

Lantas bagaimana caranya agar tak mati gaya? Paling tidak, kamu bisa melakukan 5 kegiatan di bawah ini:

  • Berolahragalah Agar Tubuhmu Segar

Menukil ucapan Decimus Iunius Juvenalis, pujangga Romawi kuno, John Hulley pun membuat moto klasik Klub Atletik Liverpool pada 1861: “Mens Sana in Corpore Sano”. Artinya: di dalam tubuh yang sehat terdapat pikiran (jiwa) yang sehat.

Untuk memiliki tubuh yang sehat, selain makan makanan sehat, tidur cukup dan teratur, kita juga harus berolah raga. Sebelum atau setelah bekerja di rumah, sempatkanlah olah raga, walau hanya 15-30 menit, agar tubuh kita sehat dan segar.

Gunakan Tab S7 untuk mencari berbagai tutorial olahraga ringan melalui YouTube dan putar tanpa jeda iklan, sebab Samsung telah menyediakan fasilitas berlangganan YouTube Premium selama 4 bulan gratis.

Layar 11 inci LTPS LCD di Tab S7 terasa cukup luas untuk menampilkan panduan olahraga yang kamu inginkan. Kalau kurang puas, aktifkan wireless Samsung DeX, yang memungkinkan kamu menghubungkan tablet ini ke layar TV. Kini kamu punya layar kedua yang lebih luas.

  • Membaca e-Buku Favorit

Setelah bekerja, bersantailah dengan membaca e-book fiksi atau nonfiksi favorit. Ada banyak aplikasi untuk mengunduh buku-buku digital ke dalam perangkat Galaxy Tab S7. Layar seluas 11 inci dari Tab S7 akan menghadirkan pengalaman bak membaca buku cetak.

Menariknya, layar di Tab S7 sudah tersertifikasi SGS sebab layar tablet ini memiliki emisi blue light yang rendah. Apa manfaatnya? Emisi blue light yang rendah akan membuat mata yang melihat layar menjadi lebih nyaman, tak mudah lelah, sekaligus tak akan mengganggu siklus tidurmu.

Jadi, kalau memang sudah waktunya tidur, ya mata akan segera beristirahat, bukan malah tambah melotot, sebagaimana perangkat dengan tingkat emisi blue light yang tinggi.

Pada saat yang sama, gunakan S Pen terbaru dari Tab S7 untuk memberikan catatan khusus di S Notes. Mungkin kamu menemukan kutipan yang menyentuh, atau informasi lain yang sangat menarik, dari e-book. Kutipan yang bisa menjadi perenungan pribadi, atau kayaknya asyik buat di-share di media sosial.

  • Menggali Kreativitas atau Berbagi Konten Inspiratif

Layar tablet ini bisa menjadi kanvas digital untuk menggali kreativitas seni. Dari sekadar sketsa pensil sampai lukisan penuh warna, bisa kamu garap di layar Tab S7. Kombinasi antara S Pen dengan latensi rendah, hanya 9ms, dan refresh rate sampai 120Hz di layar menjadikan Tab S7 sebagai kanvas digital yang ideal.

Makin sempurna sebab Samsung sudah membekali Galaxy Tab S7 dengan aplikasi Clip Studio Paint, yang banyak direkomendasikan oleh para digital artist. Malahan, pembeli Tab S7 bakal dapat free trial 6 bulan untuk versi Clip Studio Paint EX.

Kalau kamu cukup aktif di sosial media, gunakan waktumu untuk berbagi buah pikiran ataupun pandangan yang inspiratif melalui konten-konten sosial media yang artistik dan eye-catching. Tab S7 sudah preloaded dengan aplikasi Canva yang memiliki ratusan template yang cantik dan eksklusif untuk Samsung Tab S7 series. Nikmati juga fasilitas free trial 30 hari untuk versi Canva Pro.

  • Kongko Virtual dengan Kerabat dan Teman

PSBB tak memungkinkan kita untuk kongko tatap muka langsung dengan keluarga yang tinggal di tempat yang berbeda atau kumpul dengan teman-teman tongkrongan seperti dulu. Optimalkan teknologi video conference di layar Tab S7 untuk kongko secara virtual setelah kamu bekerja.

Tab S7 menjanjikan aktivitas temu daring yang maksimal, berkat dukungan kamera depan 8MP yang ditempatkan di tengah atas. Dengan book cover keyboard Samsung, tak sulit untuk memposisikan tablet ini di mana pun saat kongko virtual.

Begitu juga berkat resolusi kamera depan setinggi itu, kamu akan terlihat kinclong di layar perangkat video conference. Posisi kamera di tengah akan membuat kamu terlihat dengan mudah di layar. Tak perlu susah-susah, kamu akan dengan mudah menikmati waktu berkualitas dengan kerabat dan teman melalui Tab S7.

  • Gaming atau Menikmati Film dan Serial TV Favorit

Kalau kamu ingin menikmati ‘me time’ dengan bermain game, boleh juga. Mainkan game-game casual di layar Tab S7 yang beresolusi tinggi dan memiliki kecepatan refresh rate 120Hz itu, sehingga tampilan game di layar tampak memikat.

Dukungan prosesor Snapdragon 865+ yang diklaim memiliki kinerja CPU hingga 30% lebih tinggi, NPU hingga 80% lebih baik, dan GPU 35% lebih tinggi menjadi 138 fps, serta tak ketinggalan RAM 6GB, akan memberikan pengalaman gaming yang lebih menyenangkan.

Okey, mungkin kamu bukan penggemar gaming tapi suka menonton serial TV atau film layar lebar yang seru. Manjakan diri dengan menonton film dan serial TV secara maraton. Tak usah khawatir mata cepat lelah, sebab tak hanya jernih, sudah disebutkan tadi bahwa layar tablet ini juga sudah memiliki emisi blue light yang rendah.

Me time’ kamu akan semakin berkesan berkat pengalaman sinematik yang dihadirkan oleh suara yang dari Quad Speakers AKG dan teknologi Dolby Atmos.

Itulah lima cara menikmati hidup yang bisa kamu lakukan dengan Tab S7. Semua kian sempurna berkat kapasitas penyimpanan internal 128GB yang bisa diperluas dengan penyimpanan eksternal Micro SD sampai 1TB, sehingga kamu bisa menyimpan banyak foto, musik, bahkan video favorit untuk dinikmati kapan saja.

Nikmati juga semua kesenangan itu tanpa sering-sering mengisi ulang daya baterai, sebab Tab S7 sudah dilengkapi baterai 8.000mAh yang di atas kertas disebut mampu memutar video sampai 15 jam.

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mission News Theme by Compete Themes.
%d blogger menyukai ini: