Press "Enter" to skip to content
dok. geralt/pixabay

Facebook Gabungkan Messenger dan DM di Instagram

Facebook mengumumkan penggabungan platform komunikasi instan Messenger di Facebook dan Direct Messages di Instagram, ke dalam satu sistem terpadu. Bersamaan dengan penggabungan ini, Facebook juga meluncurkan lebih dari 10 fitur baru, termasuk sticker, Watch Together dan sebuah mode yang membuat pengguna bisa secara otomatis menghapus pesan setelah dilihat.

Salah satu perubahan yang menarik adalah bahwa pengguna Messenger bisa berkomunikasi dengan pengguna Instagram tanpa mengunduh aplikasinya. Begitu juga sebaliknya.

Pengguna kini punya akses ke fitur chat yang lebih berwarna, daftar emoji terbaru, melakukan swipe untuk membalas pesan dan melakukan chat dengan teman di Facebook. Termasuk Message Control di mana pengguna bisa memutuskan siapa yang bisa mengirimkan pesan kepada mereka secara langsung dan siapa yang tidak.

Tahap awal penggabungan itu sudah dimulai sejak tahun lalu. Pada tahun ini program itu diselesaikan. “Lebih dari 1 miliar pengguna sudah menggunakan Messenger sebagai tempat mereka berbagi, berkumpul, dan mengekspresikan diri mereka dengan teman dan keluarga,” demikian pesan Facebook di blog mereka. “Kami menggabungkan Messenger dan Instagram untuk menghadirkan pengalaman fitur terbaik Messenger ke Instagram.”

Penggabungan ini sudah diluncurkan pada bulan lalu, namun sekarang seluruh pengguna Instagram bisa menikmati layanan ini secara komplit dengan melakukan update pada aplikasi mereka.

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mission News Theme by Compete Themes.
%d blogger menyukai ini: