Press "Enter" to skip to content

Taiwan, Destinasi Wisata yang Paling Dicari

Sudah tak sabar jalan-jalan? Baru-baru ini Agoda merilis beberapa destinasi yang paling diidam-idamkan oleh turis sampai akhir tahun ini, berdasarkan pencarian mereka di Agoda.com.

Untuk tujuan luar negeri, Taiwan menjadi destinasi perjalanan teratas yang paling sering dicari oleh berbagai kelompok wisatawan, mulai dari pasangan, solo traveler, keluarga atau berkelompok. Taiwan mengalahkan Thailand yang paling favorit pada tahun lalu. Thailand bergeser ke posisi kedua. Lalu disusul Jepang, Vietnam, dan Korea Selatan. Amerika Serikat, Australia, Hong Kong, Malaysia dan Indonesia melengkapi daftar 10 negara teratas yang paling sering dicari.

Mengapa Taiwan jadi terpopuler? Taiwan menjadi destinasi yang paling sering dicari oleh wisatawan domestik dan internasional Agoda. Negara ini memiliki tujuh destinasi terpopuler dalam daftar Top Ten Destinations, yaitu Hualien (#1), Yilan (#2), Taipei (#3), Kenting (#4), Taitung (#6), Nantou (#8), dan Taichung (#10). Hualien, Yilan, dan Taipei adalah destinasi yang paling sering dicari untuk berlibur menjelang akhir 2020.

Hualian dengan kota pelabuhan, pantai dan jalan di pesisir pantainya adalah destinasi yang paling populer untuk semua kategori wisatawan. Yilan, yang dikenal dengan pemandangan alamnya yang indah, Cold Spring dan kuliner setempat menjadi daya tarik kedua bagi wisatawan berkelompok dan keluarga. Kota lain dengan kekayaan alamnya yang menjadi pertimbangan wisatawan keluarga adalah kota tepi pantai Taitung dan Nantou, tempat wisatawan menemukan ketenangan dari danau Sun Moon.

Untuk wisatawan yang bepergian sebagai pasangan, tujuan wisata impian tahun ini adalah Hualian, Taipei, Bangkok, diikuti Yilan, dan Jeju Island. Wisatawan keluarga lebih banyak mencari altenatif tujuan wisata yang jarang dikunjungi orang dan tidak ramai di tahun ini, dibandingkan dengan Tokyo, Bangkok, dan Okinawa Island di tahun lalu. Daftar tujuan wisata tahun ini didominasi destinasi di Taiwan yaitu Hualien (#1), Taipei (#2), dan Yilan (#4) di daftar lima teratas, diikuti dengan Bangkok (3#) dan Jeju Island (#5) yang juga menempati posisi di dalam daftar.

Wisatawan kelompok telah mengubah pencarian mereka ke tujuan wisata pedesaan di Hualian, Yilan, Nantou, Taitung, dan Kenting hingga akhir tahun 2020, dari destinasi pantai seperti Batangas (Filipina), Pattaya (Thailand), dan Okinawa Main Island (Jepang) yang muncul sebagai tiga pencarian teratas tahun lalu.

Menariknya, untuk solo traveler, Tokyo, Bangkok dan Taipei tetap berada di posisi teratas untuk destinasi paling dicari pada tahun 2019 dan 2020, dengan kemunculan perdana Hualian (#7), Jeju Island (#8), dan Okinawa Main Island (#9) sebagai destinasi top tahun ini. Singapura, Bali dan London yang merupakan destinasi paling dicari solo traveler tahun lalu, tidak masuk ke daftar destinasi impian tahun 2020.

“Ketika data pencarian Agoda menunjukkan perubahan pencarian ke destinasi domestik saat peraturan dilonggarkan untuk perjalanan domestik, orang masih berharap untuk mengunjungi destinasi internasional. Data Agoda tersebut menunjukkan bahwa masih ada keinginan besar untuk berwisata, orang suka menjelajahi negara mereka sendiri, baik saat mereka bepergian sendiri, bersama keluarga atau teman. Namun yang paling penting adalah mereka masih berharap koridor perjalanan akan dibuka tahun ini untuk beberapa pasar utama yang sudah lebih berhasil mengatasi pandemi dan mereka sedang mencari penawaran besar untuk itu,” kata Tim Hughes, Vice President of Corporate Development, Agoda.

Berikut selengkapnya hasil temuan Agoda dalam bentuk infografis: 

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mission News Theme by Compete Themes.
%d blogger menyukai ini: