Press "Enter" to skip to content

Terimbas COVID-19, Perusahaan Bahan Disinfektan Ini Justru Bagi Bonus

COVID-19 telah menghantam banyak sektor, tak terkecuali kimia khusus. Meski demand terhadap disinfektan dan agrochemical meningkat, perusahaan kimia khusus macam Lanxess tetap merasakan dampak dari penyakit yang disebabkan virus corona baru ini. Krisis akibat virus Corona telah mempengaruhi bisnis pada kuartal ketiga. Namun, Lanxess justru berani bagi-bagi bonus.

EBITDA pre-exceptionals mencapai EUR 193 juta, lebih rendah 28,3 persen dibandingkan tahun lalu sebesar EUR 269 juta. Margin EBITDA pre exceptionals turun 13,2 persen dibandingkan 15,8 persen pada kuartal sebelumnya. Selain pandemi, rencana penutupan besar di Belgia untuk pemeliharaan, efek penurunan harga jual dan nilai tukar negatif, terutama yang terkait dolar AS telah membebani kinerja.

Perusahaan ini memprediksikan EBITDA pre-exceptionals untuk tahun 2021 berada di antara EUR 820 juta dan EUR 880 juta. Sebelumnya pendapatan diperkirakan antara EUR 800 juta dan EUR 900 juta.

Meski begitu, secara keseluruhan, bisnis Lanxess dikatakan cukup lancar meski berada di tengah badai. “Kami ingin memberikan apa yang pernah kami sampaikan sebelumnya. Di tengah kondisi yang tidak stabil dan banyak ketidapkastian, ini merupakan pencapaian besar bagi seluruh tim LANXESS dan saya sangat bangga dengan hal tersebut,” ucap Matthias Zachert, Chairman of the Board of Management, LANXESS AG.

Segmen Consumer Protection adalah pilar kuat bagi Lanxess yang membukukan, berkat tingginya demand terhadap agrochemical dan disinfektan. Hal ini juga ditopang Langkah bisnis Lanxess mengakuisisi IPEL, pabrikan biocide dari Brasil. 

Sebagai kompensasi atas keberhasilannya bertahan dengan baik, Lanxess akan memberikan bonus khusus bagi para karyawan yang telah berkomitmen besar selama pandemi virus Corona. “Terutama para kolega kami di pabrik yang berperan penting menjaga bisnis tetap berjalan selama krisis,” kata Zachert. “Dengan bonus ini kami ingin berterima kasih kepada mereka dan semua pihak yang telah berkontribusi selama beberapa bulan terakhir. LANXESS akan memberikan bonus jutaan euro. Jumlah bonus ini bervariasi untuk setiap karyawan. Di Jerman, bonus spesial ini akan diberikan pada Desember. Ketentuan ini akan berbeda untuk masing-masing negara.

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mission News Theme by Compete Themes.
%d blogger menyukai ini: