Press "Enter" to skip to content

Gaya Hidup Digital yang Sehat Ala Samsung Galaxy Tab A7

Pembatasan sosial yang memaksa kita bekerja dari rumah telah meningkatkan intensitas penggunaan perangkat mobile dan Internet. Lembaga riset mobile App Annie mencatat bahwa selama pandemi ini rata-rata penggunaan aplikasi mobile di Indonesia naik 25 persen. Adapun Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia mendapati terjadi peningkatan trafik data antara 20-25 persen.

Data itu dapat menunjukkan bahwa teknologi semakin integral di dalam segala sesuatu yang kita lakukan di dalam hidup. Masalahnya, makin kerap kita menggunakan teknologi, makin terdistraksi kita dari sesuatu yang sebetulnya lebih penting dalam hidup, seperti pekerjaan, keluarga, atau bahkan kualitas diri sendiri.

Teknologi seharusnya dapat meningkatkan kualitas hidup, bukan menurunkannya. Di sinilah gaya hidup digital yang sehat harus menjadi kesadaran. Tak banyak vendor teknologi yang menyadari pentingnya hal ini, dan di antara yang sedikit itu terdapat Samsung. Baru-baru ini Samsung meluncurkan tablet Galaxy Tab A7, tablet Rp4 jutaan yang sudah dibekali dengan berbagai fitur yang dapat meningkatkan gaya hidup digital yang sehat dan kualitas hidup penggunanya.

Berikut ini adalah cara Samsung Galaxy Tab A7 meningkatkan kualitas gaya hidup digital penggunanya:

Fokus Kerja, Fokus Me Time
Bekerja dari rumah itu ibarat memindahkan ruang kerja kita ke rumah. Tapi bekerja dari rumah memiliki tantangan tersendiri, salah satunya adalah menghadapi berbagai hal yang dapat mengalihkan perhatian kita dari target yang sudah ditetapkan. Oleh sebab itu, kita perlu berfokus dan Tab A7 dapat membantu pengguna dengan fitur focus mode. Fitur ini dapat mengunci berbagai aplikasi yang tidak diperlukan pada kegiatan tertentu, sesuai dengan preferensi yang diatur sendiri oleh penguna.

Anda bisa mendesain beberapa macam focus mode sesuai dengan kebutuhan. Misalnya Work Time untuk fokus pada urusan kerja dan Me Time untuk berfokus menikmati waktu untuk diri sendiri atau keluarga. Terlebih dahulu lakukan pengaturan dari menu Setting dan pilih Digital Wellbeing dan Parental Control. Geser menu ke atas dan temukan icon Focus Mode. Di situ pengguna bisa menambahkan aplikasi apa saja yang hanya dipakai untuk Work Time dan Me Time.

Pada Work Time, Anda bisa mengatur agar Tab A7 hanya akan mengakses aplikasi-aplikasi yang berhubungan dengan pekerjaan, seperti email, aplikasi pesan instan, video conference, Internet browser, file manager, Quick Share, dan lain-lain. Pada focus mode ini, aplikasi lain yang berpotensi menjadi pengalihan, contohnya media sosial (kecuali pekerjaan Anda berhubungan dengan media sosial), tidak akan bisa diakses dan notifikasinya di-silent.

Setelah kerja, Anda bisa berfokus pada Me Time, misalnya saat istirahat malam hari, saat pergi berlibur, atau saat sedang bermeditasi/yoga. Anda bisa mengatur tablet ke posisi benar-benar diam, atau hanya akan menerima telepon dari keluarga dekat. Tablet akan men-silent berbagai notifikasi sehingga Anda akan benar-benar menikmati ‘me time’ tanpa gangguan.

Seimbangkan Kerja dan Hiburan
Bekerja terlalu banyak atau menikmati hiburan terlalu banyak juga tak baik. Intinya adalah keseimbangan. Setelah kita fokus bekerja dan mencapai apa yang ditargetkan, tak ada salahnya memberikan reward pada diri sendiri. Seperti menikmati relaksasi dengan mendengarkan musik, menonton serial terbaru di Netflix, atau main game online.

Dengan dukungan engine yang powerful berupa prosesor Qualcomm Snapdragon 662 dan ditopang RAM 3GB, aktivitas menikmati hiburan akan semakin menyenangkan. Apalagi layanan premium Netflix, Spotify, dan Youtube sudah terintegrasi di dalam Tab A7. Pengguna tinggal menikmati berbagai konten hiburan di layar 10,4 inci Tab A7 yang jernih dan luas.

Quad speaker di keempat sisi tablet akan menghadirkan kualitas audio yang sama baiknya, bagaimana pun orientasi layar yang digunakan, portrait atau landscape. Surround sound dinamis dengan Dolby Atmos akan membuat pengguna terhanyut dalam konten yang ditonton atau didengarkan. Jangan lupakan tenaga baterai besar berkapasitas 7.040mAh, sehingga tablet tak perlu sering-sering di-charge.

Mengembangkan Kapasitas Diri
Dengan Tab A7 di tangan, Anda juga bisa menggalilah potensi diri yang mungkin selama ini tersembunyi. Anda mungkin bisa mencoba resep-resep masakan yang menarik dari YouTube, menulis di berbagai platform menulis online untuk menuangkan berbagai gagasan, atau meningkatkan kemampuan bahasa asing dengan belajar dari para content creator yang berbagi tips berbahasa asing secara gratis di media sosial.

Tak kalah penting adalah menjalin relasi dengan orang-orang yang dapat membukakan wawasan atau memberikan Anda masukan yang berharga. Manfaatkan Tab A7 untuk mengikuti berbagai webinar gratis maupun berbayar dengan konten-konten yang bermanfaat. Anda juga bisa menggunakan Tab A7 untuk berkomunikasi dengan orang-orang yang dapat memberikan Anda inspirasi dan dorongan untuk maju. Dengan posisi kamera depan di tengah atas untuk memberikan komunikasi visual yang lebih akurat dan dukungan engine yang mumpuni untuk mengikuti berbagai webinar maupun perbincangan virtual, Tab A7 dapat membantu mengembangkan kapasitas diri Anda.

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Mission News Theme by Compete Themes.
%d blogger menyukai ini: