Press "Enter" to skip to content
Image by StockSnap from Pixabay

Survei: 2021, Tahunnya Bepergian dengan Orang Terkasih

Kita sudah memasuki tahun 2021. Sebuah survei bertajuk “What Matters 2021” yang dilakukan oleh platform perjalanan digital Agoda, menemukan bahwa, memasuki tahun 2021, satu dari tiga orang menantikan untuk menghabiskan lebih banyak waktu berkualitas bersama orang terdekat mereka tahun ini, diikuti dengan keinginan untuk dapat bepergian tanpa hambatan (24%) dan melakukan hal-hal bermakna atau membuat perbedaan (21%).

Survei itu juga mendapati mereka yang berusia 55 tahun ke atas paling menantikan untuk bepergian tanpa hambatan. Sementara mereka yang berusia 25-54 tahun ingin menghabiskan lebih banyak waktu berkualitas bersama keluarga dan teman-teman. Adapun anak muda usia 18-24 tahun adalah yang paling semangat untuk membuat perubahan di tahun 2021.

Survei Agoda ‘What Matters 2021’ juga mendapati bahwa prioritas para traveler tahun ini adalah: merencanakan lebih banyak perjalanan bersama teman dan keluarga, termasuk perjalanan spontan, serta melakukan wisata yang lebih ramah lingkungan.

“Di Agoda kami yakin akan masa depan traveling. Riset kami mendukung hal ini dan mengonfirmasi bahwa melakukan perjalanan adalah salah satu hal yang paling dinantikan di tahun 2021. Terlebih lagi, masyarakat berkomitmen untuk membuat perubahan, bepergian dengan orang yang mereka sayangi, lebih terbuka untuk melakukan perjalanan spontan dan mempertimbangkan dampak lingkungan saat melakukan perjalanan,” ucap Tim Hughes, Vice President of Corporate Development, Agoda, dalam keterangan resmi.

Berikut temuan riset Agoda, khusus untuk Indonesia:

  • Hampir satu dari dua responden Indonesia menantikan untuk melakukan hal-hal yang bermakna atau membuat perubahan (46%). Responden Indonesia juga ingin menghabiskan lebih banyak waktu berkualitas dengan orang terkasih (21%) dan bisa bepergian tanpa hambatan (13%).
  • Semua kelompok umur responden Indonesia, kecuali yang berusia 55 tahun ke atas, inginmelakukan hal bermakna di tahun 2021. Sementara, responden Indonesia berusia 55 tahun ke atas, mereka lebih memilih menghabiskan waktu berkualitas dengan orang terkasih.
  • 3 janji teratas responden Indonesia di tahun 2021 adalah untuk lebih sering berwisata dengan teman atau keluarga (40%), memilih perjalanan yang lebih ramah lingkungan (22%) dan dengan sadar mendukung destinasi yang less touristy (16%).

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: