Press "Enter" to skip to content

MSI Perkenalkan Mouse Sampai Hardware Gaming Kelas Berat di Acara Virtual

Vendor hardware MSI memperkenalkan jajaran produk game, kreator, dan bisnis di acara virtual “MSI Premiere 2021: Tech For the Future”, baru-baru ini. Kehadirannya bahkan ditandai atraksi helikopter di atas permukaan laut. MSI mengklaim, produk-produk hardware terbaru ini hadir dengan kinerja tinggi dan menarik.

MSI Dragon G menjadi pembuka acara, dilanjut dengan atraksi helikopter di permukaan laut yang membawa MSI RTX 30 SEA HAWK. Ini produk yang memiliki desain yang keren dan teknologi yang mumpuni serta kecepatan yang ditingkatkan. Berkombinasi dengan pendinginan kipas khusus dan solusi pendinginan cairan loop tertutup all-in-one yang efisien, senyap, dan bebas perawatan.

Saat helikopter terbang di atas pegunungan berselimutkan salju, kartu grafis MSI GeForce RTX 30 SUPRIM Series muncul di puncaknya. SUPRIM adalah kartu grafis berkinerja tinggi, yang dilengkapi dengan tingkat daya solid untuk ketahanan, sistem pendingin (cooling) yang efisien dengan TRI FROZR 2S. Semua untuk memanjakan para gamer kelas berat.

Panggung kemudian berubah menjadi tema bertekstur berlian untuk menghadirkan mouse MSI CLUTCH GM41 LIGHTWEIGHT, yang dibuat seringan mungkin supaya para gamer dapat bergerak dengan leluasa. Sensor optiknya yang berkualitas tinggi menawarkan pelacakan kecepatan tinggi yang presisi dan akurasi titik (pinpoint) hingga 16000 DPI. Dilengkapi dengan kabel MSI FriXionFree yang khusus dikembangkan untuk memastikan setiap pergerakan bermanuver dengan hambatan minimal pada mousepad atau meja.

Bryant Lin, Pemasaran Produk MSI, lalu hadir memberikan kejutan, produk SSD pertama dari MSI. Produk SSD pertama ini telah dirancang untuk menawarkan kapasitas penyimpanan hingga 4 TB, kecepatan baca hingga 7000 MB/detik, dan kecepatan tulis hingga 6900 MB/detik. SSD ini memiliki ‘Mean Time Between Failure’-nya mencapai 1,6 juta jam dan dukungan End-to-End Data Path Protection (ETEP).

Tak lama berselang, Dewi ARTYMIS tiba dan menembakkan panah berbentuk bulan menembus kegelapan, menerangi monitor MPG ARTYMIS Series. Nama ARTYMIS dalam mitologi Yunani dikenal sebagai dewi bulan, Luna, dan dewi perburuan. Saat berburu, dia mengenakan busur perak dan mengendarai kereta perak yang ditarik oleh rusa betina bertanduk emas – gambar yang sama megahnya dengan bulan yang memudar dan semakin terang.

Monitor Seri MPG ARTYMIS menghadirkan 1000R, kelengkungan layar yang dianggap paling ideal untuk mata manusia, sehingga mata pengguna tak mudah lelah. Desain permukaan yang melengkung juga memberikan efek kedalaman dan privasi, sehingga pengguna tidak akan terganggu oleh lingkungan sekitar. Seri ini juga sudah menggunakan teknologi AI.

Segera setelah itu, lantai panggung berubah menjadi motherboard dengan aliran listrik yang mengalir untuk mengungkap seri Intel Z590 MEG terbaru. Sebagai benchmark, model andalan MEG Z590 GODLIKE dirancang sebagai motherboard gaming yang ekstrem. Semangat GODLIKE adalah tentang inovasi dan ‘tampil beda’. Misalnya, generasi pertama GODLIKE meluncurkan motherboard RGB pertama dan memimpin tren RGB di industri game.

Kemudian, gelombang RGB yang bersinar meluncur di atas layar dan menampilkan MPG CORELIQUID K360, sistem pendingin cair (liquid cooler). Sistem ini memiliki TORX FAN 4.0 eksklusif untuk menghasilkan aliran udara tertinggi ke radiator dan melakukan pendinginan secara cepat. Selain itu, TORX FAN 3.0 60 mm ditempatkan di dalam water blockhead, memberikan pendinginan khusus ke solusi daya. Water blockhead MPG CORELIQUID K360 juga memiliki layar LCD 2,4 inci, untuk menampilkan informasi penting dan grafik yang dapat disesuaikan seperti informasi kinerja sistem hardware, foto, dan jam sistem.

Di acara ini, desktop MSI Creator P50 juga memulai debutnya dengan penampilan kaleidoskop kupu-kupu yang mengepakkan sayapnya dengan bebas. Desktop ini didesain untuk content creator. Walau volumenya hanya 5 liter, perangkat ini mengusung seabrek keunggulan. Selain mendukung prosesor Intel Core i9 dan kartu grafis terbaru, desktop ini juga mengusung standar Thunderbolt 4 dan koneksi LAN 10 GbE.

Untuk pasar bisnis, MSI meluncurkan MODERN MD Seri MD271 dan MD241, yang hadir dengan teknologi MSI Anti-Flicker and Less Blue-Light, bersertifikat TUV, dan dirancang untuk melindungi mata. Dengan desain ergonomis, seri ini juga bisa dipersonalisasi dan memiliki port USB Type-C dan tool-free design supaya pengguna mudah menghubungkan, dan memasang kabel listrik, serta merakit atau membongkar untuk proses VESA mounting di dinding.

MSI juga menghadirkan PC All-in-One yang dirancang untuk para profesional, yaitu Summit 241S dengan desain monitor yang dapat diputar atau ditekuk (switchable monitor). Ia juga memiliki sensor pintar untuk mendeteksi segala sesuatu, mulai dari jarak dan pergerakan manusia hingga pencahayaan ruangan. Sensor pintar secara otomatis menyesuaikan kecerahan dan pengaturan layar lainnya untuk pengalaman menonton yang paling nyaman dan optimal.

Terakhir, MSI mengumumkan MSI Center baru, yang menggabungkan Dragon Center dan Creator Center. MSI Center ini mendukung semua perangkat MSI baik di lini produk gaming dan kreator. MSI Center baru hadir dengan banyak fitur cerdas yang didukung oleh MSI AI Engine seperti: Sound Tune dengan noise cancellation untuk memurnikan audio, tampilan Duet untuk memberikan pengalaman lintas platform dengan perangkat iOS, Smart Image Finder untuk mengatur file gambar dan secara otomatis menambahkan tags untuk membantu menemukan gambar, Perintah Suara (voice command) untuk membuat perintah Anda sendiri untuk membuka aplikasi atau shortcut, dan Ambient Link untuk menyinkronkan produk MSI Mystic Light dengan sempurna dengan game AAA terbaru Ubisoft, “Watch Dogs: Legion dan Assassin’s Creed Valhalla” dan aksesori pencahayaan yang kompatibel.

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: