Press "Enter" to skip to content
dok. LANXESS

Material Engineering Otomotif Bikin Perusahaan Ini Cetak Pendapatan di Atas Ekspektasi

Walau dibayangi ketidakpastian akibat terjadinya pandemi COVID-19, masih ada sektor usaha yang menjanjikan. Salah satunya adalah material engineering di industri otomotif. Permintaan untuk material ini justru meningkat di masa pandemi dan perusahaan bahan kimia khusus dari Jerman, LANXESS, pun mencetak pendapatan di atas ekspektasi.

Peningkatan material khusus untuk otomotif ini terjadi khususnya pada bulan Desember 2020. Dampaknya, LANXESS diperkirakan akan berhasil meraup pendapatan kotor di luar bunga, pajak, depresiasi, dan amortisasi (EBITDA) sebesar EUR 200 juta, 10 persen lebih besar dari ekspektasi pasar sebesar EUR 181 juta pada kuartal keempat 2020.

Selain dipengaruhi sektor otomotif, LANXESS juga mencatatkan pertumbuhan di segmen Advanced Intermediates dan Specialty Additives. Pertumbuhan positif ini sukses mengimbangi dampak penutupan produksi yang tidak terduga di Belgia pada segmen Engineering Materials dan efek negatif dari naik turunnya nilai tukar mata uang dolar Amerika.

“Q4 2020 akan menjadi kuartal empat terkuat kami dalam 8 tahun. Fakta mengenai kinerja kami yang positif di tengah pandemi global Corona menunjukkan bahwa berkat pengaturan yang stabil, kami bisa tetap bertahan, terutama di masa-masa krisis,“ ujar Matthias Zachert, Chairman of the Board of Management LANXESS AG, dalam keterangan resminya.

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: