Press "Enter" to skip to content

Samsung Singkapkan Jajaran TV Terbaiknya Tahun Ini

Di tengah pembatasan sosial dan pandemi COVID-19, TV telah memiliki arti yang lebih banyak bagi orang-orang. Itulah sebabnya, untuk tahun 2021 ini, Samsung mempersiapkan jajaran produk TV terbaru dengan teknologi anyar dan benefit untuk kamu yang bekerja dan belajar di rumah. Produk TV terbaru Samsung disingkapkan di ajang virtual Unbox & Discover yang disiarkan tadi malam. Mari kita tengok satu-satu.

1. Micro LED
Ini adalah pengembangan lebih lanjut dari konsep TV ‘raksasa’ yang diberi nama “The Wall” yang diperkenalkan pada 2008. Kamu tahu, ini TV mahal bener, harganya mencapai Rp6 miliar. Dahsyat memang. Nah, The Wall yang gigantik dan butuh kemampuan profesional untuk menginstalasinya, kini dihadirkan dalam format baru bernama Micro LED. Teknologi anyar ini mampu menghadirkan tingkat kecerahan luar biasa, warna hitam yang mendalam dan kualitas gambar yang keren. TV Micro LED ini tersedia dalam ukuran 110 dan 99 inci mulai Maret ini dan ukuran 88 inci pada musim gugur mendatang, disusul ukuran 76 inci setelah itu.

Micro LED juga menawarkan kemampuan layar 4-in-1 melalui fitur 4Vue (Quad View). Kamu bisa menonton konten dari empat sumber berbeda secara bersamaan. Misalnya, kamu bisa menyaksikan Liga Champion sambil menonton pertandingan tenis di channel yang lain.

2. Neo QLED
Samsung mengembangkan Neo QLED untuk meningkatkan pengalaman menonton TV berkat Neo Quantum Processor dan Quantum Mini LED terbaru. Dengan ukuran hanya 1/40 kali ukuran LED konvensional, Quantum Mini LED diklaim akan menghadirkan kendali pencahayaan yang sangat baik di layar. Warna hitam akan semakin gelap dan cahaya yang lebih terang ditambah teknologi upscaling untuk menghadirkan gambar-gambar ultra realistik, baik saat TV dipakai menonton atau main game.

Khusus untuk kamu yang menggemari gaming, Samsung sudah melanjutkan kerja samanya sebagai Official TV Partner dari Xbox Series X di Amerika Serikat dan Kanada. Sayangnya belum ada di Indonesia ya. Dengan kombinasi ini, kamu yang main game bisa menikmati kualitas kejernihan layar pada resolusi 4k, kecepatan 120 frame per second yang mulus, dan response time yang rendah, hanya 5,8ms.

Samsung juga berpartner dengan AMD untuk mengembangkan TV pertama dengan dukungan Freesync Premium Pro baik untuk PC dan game konsol. Plus, fitur Game Bar terbaru yang membantu gamer memonitor aspek-aspek permainan yang penting, serta Super Ultrawide Gameview yang menghadirkan aspek rasio ultra-wide. Fitur ini biasanya hanya ada di monitor gaming.

Samsung juga menambahkan fitur Samsung Health di televisi ini, supaya kamu bisa berolahraga di rumah untuk meningkatkan imunitas tubuh dan kebugaranmu. Dengan adanya fitur ini, kamu akan memiliki konektivitas yang mulus ke perangkat mobile dan wearable. Khusus untuk edisi 2021 ini, Samsung Health menambahkan fitur Smart Trainer dengan kamera opsional yang dijual terpisah. Smart Trainer memanfaatkan AI untuk menganalisis posturmu dan memberikan feedback secara real-time untuk membetulkan postur ketika berolahraga menggunakan instruksi di video.

Samsung Neo QLED 8K (QN800A and QN900A) akan tersedia dalam ukuran 65, 75, dan 85 inci. Sementara model 4K (QN90A and QN85A) memiliki ukuran layar yang lebih beragam, dimulai dari 50inci.

3. The Frame
TV ini mengubah TV menjadi karya seni yang bisa kamu sesuaikan dengan estetika dan dekorasi rumahmu. Samsung bekerja sama dengan Art Store terkemuka seperti NAVA Contemporary dan Etsy, supaya kamu dapat menampilkan lebih banyak karya seni di layar TV. The Frame edisi 2021 juga menghadirkan ruang penyimpanan foto yang lebih besar, dari 500 MB pada 2020 menjadi 6 GB di 2021, sehingga kamu dapat menyimpan sampai 1.200 foto dalam kualitas UHD.

Tahun ini juga Samsung menyediakan opsi mounting yang beragam, mulai dari Slim Fit Wall Mount hingga lima pilihan bezel dan lebih banyak lagi tawaran dari pihak ketiga. The Frame edisi 2021 juga dibuat lebih ramping, dengan ketebalan hanya 24,9 millimeter, ketebalan yang kurang lebih sama seperti pigura biasa. Ini membuatnya tampil tetap menarik saat TV mati, sama seperti saat TV menyala.

Samsung juga menawarkan cara baru untuk memajang The Frame 2021 melalui My Shelf, aksesoris baru yang akan diluncurkan secara global tahun ini yang memungkinkan pengguna memiliki TV di dalam rangkaian rak dinding yang keren. My Shelf dapat dilekatkan pada The Frame berukuran 55, 65, dan 75 inci, dan akan tersedia dalam 4 pilihan warna: beige, putih, coklat, dan hitam.

4. The Premiere
Ini adalah proyektor triple laser pertama yang mampu menembakkan tayangan beresolusi 4K di dinding. The Premiere hadir dengan desain minimalis, sudut-sudut membulat dan lapisan kain. Untuk membantu konsumen menggunakan The Premiere di manapun di rumahnya, Samsung akan menawarkan layar yang dapat digulung khusus untuk The Premiere dan bisa didapatkan di Samsung.com. Cukup tempatkan Premiere sejauh 5 inci atau lebih ke dinding satu warna atau layar ALR dan siapkan popcorn-mu.

5. The Terrace
Hadir pertama kali pada 2020, The Terrace menjadi TV outdoor pertama dari Samsung, di mana konsumen dapat menikmati TV dengan kualitas gambar, performa audio, dan fitur pintar lainnya di luar ruangan. Dan mereka dapat menikmatinya tanpa khawatir sebab The Terrace sudah weather-resistant, dengan peringkat IP55 untuk melindungi perangkat dari air dan debu. Perangkat ini juga mudah dipasang dan mudah disambungkan ke layanan TV kabel dan jaringan Wi-Fi. The Terrace tersedia dalam ukuran 55inci, 65inci, dan model 75inci Full Sun terbaru akan hadir untuk menyambut musim panas.

6. Odyssey G9
Monitor gaming Odyssey G9 ini menjadi buah bibir pada tahun 2020. Tahun ini, Samsung meningkatkannya dengan teknologi layar Quantum MiniLED dan fitur-fitur gaming premium. Layar lengkung yang dipadukan dengan teknologi layar Quantum MiniLED akan memberikan pengalaman yang dasyat bagi gamer yang serius.

7. The Flip
Untuk menikmati cara belajar dan bekerja yang baru, sembari tetap menjaga keamanan diri, Samsung memperkenalkan Samsung Interactive Display FLIP 75-inci, papan tulis digital yang dapat digunakan untuk menulis, menggambar, dan mengedit. The Flip memiliki fitur-fitur konektivitas lengkap untuk sistem kerja dan belajar hybrid. Dengan kualitas gambar 4K, papan tulis ini bisa dipakai oleh tim yang terdiri dari 20 orang secara bersamaan dan melakukan sinkronisasi perangkat mereka untuk berbagi konten secara real-time. The Flip tersedia dalam pilihan layar 75 inci, 55 inci, 65 inci, dan 85 inci.

8. Suara yang Sepadan dengan Visual
Samsung juga mencoba menawarkan pengalaman home theater melalui perangkat soundbar. Lini produk Q Series 2021 menggunakan teknologi Q-Symphony, untuk mensinkronisasi audio dari Samsung TV, sehingga menghadirkan suara 3 dimensi yang tebal dan mantap. Soundbar ini bahkan mengukur lingkungannya untuk memproyeksikan audio ke arah yang dibutuhkan dengan presisi. Produk Q950A menghadirkan 11.1.4 channel sound pertama di industri. Fitur baru Bass Boost memungkinkan pengguna untuk menikmati dentuman yang lebih dahsyat lagi. Bagi yang ingin memutar musik dari perangkat mobile, cukup gunakan Tap Sound untuk memperdengarkannya di perangkat soundbar. Q950A mendukung beberapa voice assistant, termasuk Amazon Alexa dan Bixby, sehingga lebih mudah dikendalikan.

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Mission News Theme by Compete Themes.
%d blogger menyukai ini: