Press "Enter" to skip to content
Samsung air dresser (foto dok. Samsung)

Jangan Cemas, 4 Tips Ini Ciptakan Rumah yang Higienis dan Tingkatkan Imun Tubuh

Lingkungan rumah yang sehat, menurut Kementerian Kesehatan (2019) adalah lingkungan yang bebas antara lain dari unsur-unsur vector penyakit, udara yang tercemar, dan makanan yang terkontaminasi. Tahukah kamu kalau salah satu pembawa penyakit itu adalah debu? Dan untuk mencegah tertular virus, kamu butuh imun tubuh yang mumpuni.

Baru-baru ini, Samsung berbagi empat tips untuk menciptakan rumah yang higienis dan bebas debu serta meningkatkan imun tubuh. “Semakin banyak masyarakat yang perlu pergi ke luar rumah untuk bekerja atau beraktivitas. Wajar bila timbul kekhawatiran bahwa upaya menjaga kebersihan dan imun tubuh kurang maksimal. Samsung menghadirkan inovasi untuk memberikan ketenangan diri dan juga solusi menciptakan rumah yang lebih higienis dan anggota keluarga yang sehat,” kata Hendry Wijaya, Senior Product Marketing Manager Home Appliances, Samsung Electronics Indonesia, dalam keterangan resminya.

Berikut adalah tips untuk menciptakan rumah yang higienis dan imun tubuh meningkat:

Sterilisasi Pakaian Setelah Bepergian
Di masa pandemi, aktivitas di luar rumah meningkatkan risiko terpapar virus atau materi berbahaya lain yang menempel di pakaian. Untuk menjaga higienitas, biasakan untuk mencuci tangan dan mengganti pakaian Anda segera setelah Anda sampai di rumah.

Bagaimana dengan pakaian yang kita pakai? Mencuci pakaian adalah tindakan antisipasi yang umum dilakukan. Tapi untuk sterilisasi yang maksimal, kini tersedia teknologi inovatif pada Samsung Air Dresser. Tidak hanya membersihkan kotoran, Air Dresser juga mensanitasi pakaian. Samsung Air Dresser mampu menghilangkan bakteri, virus, dan allergen berkat teknologi Jet Steam yang menyemprotkan uap bersuhu tinggi. Teknologi ini membuatnya mampu membunuh hingga 99,9 persen virus dan bakteri, 100 persen tungau rumah, menghilangkan 99 persen bau yang menyebabkan gas dan 99 persen zat berbahaya lainnya.

Perangkat yang bisa dikendalikan dari smartphone melalui aplikasi SmartThings ini juga memiliki Jet Air + Jet Hanger yang dapat menyemburkan udara yang kuat ke pakaian untuk membuang kotoran dan debu yang menempel, bahkan jauh di dalam serat pakaian. Untuk pengeringan pakaian tanpa menyebabkan kerusakan atau penyusutan, ia mengandalkan teknologi HeatPump Drying.

Air Dresser juga berguna saat work from home sekalipun. Saat video call, seringkali kita memakai pakaian kerja, lalu berganti pakaian seusainya. Tidak perlu mencuci sering-sering baju yang hanya dikenakan sesaat – Air Dresser akan mensanitasi baju tersebut, ditambah Deodorizing Filter yang menangkap dan menghilangkan aroma penyebab bau tak sedap. Anda dapat merasa lebih tenang ketika pakaian bersih, segar, dan tersanitasi, setiap kali Anda mengenakannya.

Bersihkan Lantai dan Perabot dari Debu, Si Pembawa Penyakit
Selain menjaga diri dengan selalu mencuci tangan dan membersihkan diri sebelum masuk rumah, higienitas isi rumah juga harus selalu dijaga, terutama dari debu-debu yang mengotori perabotan dan berbagai area rumah seperti lantai, dinding, langit-langit dan sebagainya. Penelitian terbaru University of California di tahun 2020 mendapati bahwa virus yang bersifat airborne ternyata dapat disebarkan oleh aerosolized fomites seperti debu.

Di sinilah pentingnya perangkat vacuum cleaner yang mampu menyedot 99,99 persen debu mikro dan memiliki daya hisap kuat, seperti Samsung Jet™ Vacuum Cleaner. Membersihkan debu menjadi lebih praktis tanpa repot. Tidak hanya mampu menyedot debu tanpa sisa, kotoran, remah makanan, bahkan bulu hewan peliharaan, Samsung Jet juga melakukannya dengan cepat berkat struktur multi-siklon Jet Cyclone yang menyaring dan memerangkap debu, bahkan debu paling halus dengan partikel berukuran 0,3-10µm dan allergen sekalipun, melalui lima lapis penyaringan. Selain menyedot debu, Samsung Jet juga akan melepaskan udara yang lebih bersih.

Buat Udara yang Dihirup Lebih Segar
Masih terkait dengan debu yang dapat membawa penyakit. Debu adalah partikel yang amat kecil sehingga dapat beterbangan di rumah tanpa terlihat. Cara praktis untuk mengeliminasi debu dari udara di rumah adalah dengan menggunakan penyaring udara seperti air purifier.

Samsung Air Purifier menjaga kualitas udara di rumah tetap bersih dan aman dengan sistem penyaringan berlapis, dimulai dari penyaringan partikel debu berukuran besar, disusul filter Deo Karbon yang membuang gas berbahaya, lalu terakhir, filtrasi HEPA dengan filter debu yang dapat menyaring partikel hingga sekecil 0,3 mikron dan menangkap hingga 99,97 persen debu yang ekstra halus. Anda pun dapat mengontrol kualitas udara dalam ruangan dari bagian rumah lain dengan aplikasi SmartThings (untuk tipe AX60R) sehingga Anda memiliki udara segar dalam ruangan saat Anda kembali ke ruangan tersebut.

Jaga Imunitas Tubuh dengan Makanan yang Sehat dan Nikmat
Imunitas adalah kunci yang penting untuk menghadapi virus. Gaya hidup serta makanan yang sehat dan bergizi adalah faktor yang memperkuat imunitas kita. Samsung telah menghadirkan lebih banyak cara untuk mengolah makanan sehat melalui produk microwave, seperti contohnya Microwave MW5000T. Perangkat ini sudah dibekali fitur Grill Fry untuk melakukan proses memasak tanpa minyak. Hasilnya adalah makanan yang lebih sehat dan memiliki tekstur yang renyah dan nikmat.

Grill Fry memberikan lebih banyak variasi cara menggoreng, mengukus, dan memanggang makanan pada perangkat dengan kapasitas besar hingga 30 liter. Microwave MW5000T juga dilengkapi fitur Home Dessert untuk mempermudah proses pembuatan makanan pencuci mulut, dan Healthy Steam, fitur yang mempermudah persiapan makanan kukus yang bernutrisi, mulai dari dada ayam kukus, ikan kukus, hingga sayur-sayuran.

Rangkaian Samsung Home Appliances ini dapat diperoleh melalui toko online Samsung.com. Samsung Air Dresser tersedia pada harga Rp25.699.000, Air Purifier AX60R seharga Rp3.599.000, Jet Vacuum Cleaner seharga Rp5.799.000, dan Microwave MW5000T pada harga Rp2.299.000.

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Mission News Theme by Compete Themes.
%d blogger menyukai ini: