Press "Enter" to skip to content
dok. LANXESS

Bisnis Tetap Moncer Saat Krisis COVID-19, Perusahaan Ini Makin Pede

Krisis usaha akibat pandemi COVID-19 tak terhindarkan di banyak industri dan perusahaan. Tapi perusahaan yang satu ini percaya diri mencetak pendapatan yang memuaskan, walau memang lebih rendah sedikit dibandingkan masa sebelum pandemi. LANXESS, perusahaan kimia khusus, membuktikan bisa tetap tangguh di masa banyak perusahaan mengeluh.

LANXESS mengawali tahun fiskal 2021 optimisme banyak industri pelanggannya akan pulih. Sehingga mereka mengharapkan pendapatan kotor tahun 2021 mencapai EUR 900 juta hingga EUR 1 miliar. Mereka berkaca pada tahun fiskal 2020 yang mencatatkan pendapatan kotor (EBITDA) sebesar EUR 862 juta, hanya 15,4% lebih rendah dari tahun sebelumnya sebesar EUR 1,019 miliar. Oleh karena itu, pendapatan berada di batas atas estimasi antara EUR 820 juta dan EUR 880 juta.

“Kami mencatatkan kinerja baik selama tahun pandemi 2020, margin pendapatan menunjukkan bahwa posisi grup perusahaan yang stabil mampu bertahan di tengah krisis. Saya ingin berterima kasih kepada seluruh tim LANXESS yang telah membuat semuanya menjadi mungkin di tahun yang sulit ini untuk memastikan agar bisnis tetap berjalan,” ujar Matthias Zachert, Chairman of the Board of Management LANXESS AG, dalam keterangan resminya.

Kabar gembira juga hadir buat investor. Perusahaan ini akan menaikkan dividen untuk tahun 2020, lebih tinggi sekitar 5% dari tahun sebelumnya.

Sumber optimisme LANXESS adalah pertumbuhan penjualan bahan kimia membran dan krom serta bahan kimia kulit. Penjualan saham operator taman kimia Currenta juga menunjukkan basis keuangan yang kuat. Pada 2021, semua indikasi menunjukkan adanya pertumbuhan yang menenangkan.

Dalam rentang waktu beberapa minggu, LANXESS juga mengakuisisi maupun dalam proses akuisisi beberapa perusahaan, seperti spesialis biosida Prancis INTACE yang memperluas jangkauan perusahaan ke bisnis fungisida untuk kertas dan kemasan. LANXESS juga membidik market kebersihan hewan dengan portofolio disinfektan dan kebersihan Theseo. Transaksi tersebut diharapkan rampung pada kuartal kedua 2021.

Pada pertengahan Februari 2021 lalu, perusahaan bahan kimia khusus ini juga telah mengakuisisi grup Zamrud Kalama Chemical A.S. untuk memperkuat segmen Perlindungan Konsumen dan memasuki industri makanan dan kesehatan hewan.

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: