Press "Enter" to skip to content

Platform Data Cloudera Kini Tersedia di Google Cloud

Kalau kamu atau perusahaanmu adalah pengguna layanan Google Cloud, awal bulan ini ada layanan baru yang hadir di platform tersebut, yaitu Cloudera Data Platform (CDP). CDP ini adalah platform data dan analitik khusus untuk perusahaan. Sehingga dengan hadirnya CDP di Google Cloud, para pelanggan Google Cloud kini memiliki lebih banyak pilihan.

Data adalah ‘emas’ masa kini. Tapi data menjadi berharga atau tidak, akan tergantung pada kemampuan si pemilik data dalam mengolahnya. Mereka yang berhasil dalam persaingan saat ini adalah mereka yang bisa mengolah datanya dengan baik dan menemukan berbagai insight untuk mendukung usahanya. Dengan CDP Data Hub tersedia di Google Cloud, perusahaan-perusahaan dapat meraih hasil bisnis yang positif dengan akses instan ke data berkualitas yang disajikan oleh platform enterprise data cloud yang scalable dan berbasis open source itu.

Cloudera Data Platform di Google Cloud menggunakan Shared Data Experience (SDX) dari Cloudera, untuk menciptakan data lake yang aman di dalam akun Google Cloud milik sebuah perusahaan dan menyediakan layanan analitik dan machine learning hanya dalam hitungan menit, bukan berminggu-minggu. Dengan CDP di Google Cloud, perusahaan-perusahaan dapat dengan mudah melakukan migrasi pipeline data yang ada ke Google Cloud atau dengan cepat menyiapkan pipeline baru untuk dapat menyerap data dari sumber yang ada atau dari sumber data baru.

“Cloudera Data Platform di Google Cloud adalah langkah pertama yang ideal bagi pengguna Cloudera dan Google Cloud untuk mendukung hybrid cloud,” kata Arun Murthy, Chief Product Officer, Cloudera, dalam keterangan resmi. “Perusahaan-perusahaan dapat menjalankan analitik canggih dari platform lifecycle data kami dan dengan mudah memperluas atau mereplikasi berbagai penggunaan di datacenter perusahaan (on premise) di Google Cloud.”

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: