Press "Enter" to skip to content

Tembus 11 Juta Pengguna, LINE Indonesia Kembali Gelar LINE Ramadan

Memasuki bulan suci Ramadan pekan depan, umat Islam akan berpuasa dan melakukan berbagai aktivitas religius yang terkait. Agar kegiatan puasa makin gembira, LINE Indonesia kembali menggelar program LINE Ramadan dengan sejumlah fitur baru dan aktivitas yang diklaim bakal bikin suasana Ramadan kalian tambah menyenangkan.

Diluncurkan sejak 2017, pengguna LINE Ramadan kini tembus 11 juta. Tahun ini tema LINE Ramadan adalah “TERBAIK” atau singkatan dari “Teman Berbagi Kebaikan”. Tujuannya menghadirkan ragam fitur yang akan memberikan manfaat bagi pengguna selama bulan Ramadan 2021 yang masih berada dalam situasi pandemik COVID-19.

Fitur-fitur regular unggulan yang hadir di Akun Resmi LINE Ramadan, seperti Kuis Harian, Jadwal Sholat, Pengingat Sholat, Doa Harian, serta Kultum. Selain itu, LINE Ramadan 2021 juga menyertakan fitur baru seperti Cerita Ramadan Terbaik dan Ngabuburit Warga Terbaik. Cerita Ramadan Terbaik adalah fitur di mana pengguna bisa berbagi cerita keseharian mereka mengisi bulan Ramadan. Cerita terbaik akan mendapatkan merchandise spesial dari LINE FRIENDS.

Adapun Ngabuburit Warga Ramadan akan menyajikan berbagai topik seru yang berkaitan dengan Ramadan di dalam LINE OpenChat. Pengguna bisa melihat Ngabuburit Warga Ramadan di halaman depan LINE Ramadan dan memilih topik di LINE OpenChat yang sesuai dengan preferensi masing-masing. LINE Ramadan akan menampilkan berbagai topik ngabuburit yang berbeda. Topik-topik tersebut diambil dari hal-hal yang menjadi tren di berbagai forum OpenChat.

OpenChat sendiri hingga saat ini telah memiliki 850,000 group komunitas. Selain itu, pengguna pun bisa mengunjungi OpenChat LINE Ramadan yang akan dipenuhi oleh berbagai cerita menarik serta belajar latihan soal bersama Kuis Rejeki TERBAIK sehingga pengguna memiliki kesempatan lebih besar untuk memenangkan kuis harian serta mendapatkan hadiah menarik di setiap season.

Kuis harian memang salah satu fitur andalan dan paling disukai pengguna. Maklum, kan berlimpah hadiahnya, mulai dari laptop, smartphone, dan sebagainya. Setiap harinya, pengguna bisa mengikuti Kuis Rejeki TERBAIK dengan menjawab tujuh pertanyaan dengan tingkat kesulitan yang berbeda. Pengguna dengan jawaban yang tepat dan tercepat akan mendapatkan poin.

Kuis Rejeki TERBAIK dibagi menjadi tiga season di mana setiap season akan digelar selama sepuluh hari. Setiap season pengguna berkesempatan untuk mendapatkan hadiah dengan syarat berhasil menjawab empat dari tujuh soal pada setiap kuis yang mereka mainkan setiap hari. Jumlah poin setiap pemain kuis juga akan diakumulasikan dan diperbarui ke dalam Papan Pemenang untuk memperebutkan hadiah yang berbeda setiap season.

Kuis Rejeki TERBAIK akan hadir mulai 12 April – 12 Mei 2021 dengan pengumuman pemenang akan dihubungi melalui Akun Resmi LINE Ramadan dalam waktu maksimum tujuh hari kerja setelah pemenang pada Papan Pemenang diumumkan.

Selain Kuis Rejeki TERBAIK, LINE juga menghadirkan konten harian yang bisa membantu kelancaran beribadah puasa, seperti Jadwal Sholat, Pengingat Sholat, dan Kultum melalui Akun Resmi LINE Ramadan. Jadwal dan Pengingat Sholat akan dikirimkan secara otomatis melalui notifikasi di Akun Resmi LINE Ramadan kepada pengguna. Sementara itu, fitur Kultum akan berisi kumpulan Doa, Trivia, dan Canda Ramadan. Kumpulan Doa berisi doa harian, Trivia Ramadan berisi ragam informasi mengenai agama Islam yang bermanfaat, sedangkan Canda Ramadan menyajikan humor ringan ala Ramadan.

“Tema TERBAIK diambil karena kami menyadari bahwa tren digital harus dapat memberikan manfaat terutama di masa pandemik ini. LINE Ramadan akan menyajikan berbagai fitur dan aktivitas yang bermanfaat untuk memperdalam ibadah dan mengingatkan arti-arti kebaikan yang dapat kita bagi untuk diri sendiri dan orang lain,” kata Trisiska Hapsari, Lead PR & Marketing LINE Indonesia.

“Setiap tahun kami berupaya untuk memberikan kemasan baru yang dapat memberikan kenyamanan dan mendorong pengguna untuk tetap berada di dalam LINE Ramadan,” ujar Syapira, Product Manager LINE Indonesia. “Dengan desain yang lebih mudah, kami berharap pengguna akan mendapatkan pengalaman menggunakan LINE Ramadan dengan maksimal, seperti Kuis Rejeki TERBAIK yang kami bagi dalam tiga season atau “Cerita Ramadan Terbaik’ yang kami usung sebagai layanan yang terhubung dengan platform lain guna memperluas jangkauan pengguna.”

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: