Press "Enter" to skip to content
Hendry Wijaya, Senior Product Marketing Manager Home Appliances, Samsung Electronics Indonesia, dan pasangan Ringgo-Sabai saat peluncuran mesin cuci terbaru Samsung. (Foto dok. Samsung)

Mesin Cuci Samsung Ini Bikin Siapa Saja Mudah Mencuci

Mencuci itu perlu pintar. Tapi kalau kepintaran itu bisa diserahkan pada perangkat mesin cucinya, kamu harus punya mesin cuci terbaru dari Samsung ini. Mesin cuci ini diklaim dapat menjadi solusi pintar bagi keluarga-keluarga urban yang tak mau repot, termasuk keluarga yang pembagian urusan kerjaan rumah tangganya cukup cair.

Maksudnya, antara suami dan istri tak ada lagi pembatasan urusan rumah tangga. Siapa saja bisa melakukan apa saja, termasuk urusan mencuci pakaian. Hal ini juga dilegitimasi oleh penelitian yang memang mendapati bahwa selama masa new normal ini, pembagian kerja rumah tangga makin fleksibel saja. Penelitian gabungan dari University of Utah, Ball State University, University of Texas tahun 2020 mendapati suami makin berperan dalam urusan rumah tangga (naik 42 persen). Selain mencari nafkah, suami juga ikut mengerjakan tugas rumah tangga seperti memasak, mencuci pakaian, berbelanja sampai mengurus anak.

Begitu juga yang terjadi di keluarga pasangan public figure Ringgo Agus Rahman dan Sabai Morscheck. Pembagian tugas terjadi dengan cair, bahkan Ringgo tak rikuh mengerjakan tugas-tugas rumah tangga, seperti mencuci baju. “Ringgo sekarang malah makin jago mencuci baju, apalagi setelah memakai mesin cuci terbaru dari Samsung,” kata Sabai.

Samsung memang baru saja meluncurkan mesin cuci terbaru Samsung Smart EcoBubble™ Washer. Mesin cuci ini mengandalkan Control Panel, panel utama mesin cuci yang hanya menampilkan tombol utama dan sejumlah informasi yang relevan, misalnya status pencucian atau notifikasi error. Lalu, AI Pattern akan memberikan rekomendasi pencucian yang dipersonalisasi menurut kebiasaan mencuci kita. Alhasil, tak perlu repot setting macam-macam sepanjang pola mencuci kita tak berubah.

Dengan aplikasi smartphone SmartThings, kita juga bisa mengontrol mesin cuci ini dari jauh, sambil mengerjakan tugas-tugas kantor atau mengurus anak. SmartThings punya fitur Laundry Recipe, untuk mendapatkan rekomendasi pencucian yang paling sesuai berdasarkan jenis pakaian yang dicuci. Kalau kamu lagi di luar dan tak tahu kapan sampai di rumah, tersedia fitur Laundry Planner untuk memulai dan mengakhiri pencucian kapan pun. Cucianmu tidak akan berbau atau kusut karena ditinggal terlalu lama dan tidak segera dibilas dan dikeringkan.

Nah, untuk tugas mencuci, serahkan pada teknologi bernama EcoBubble™. Teknologi ini akan mencampur air dan deterjen menjadi busa mikro sehingga lebih cepat menembus serat kain dan menghilangkan kotoran dengan mudah. EcoBubble™ bekerja efektif bahkan pada pencucian menggunakan air dingin (hingga 15 derajat Celsius). Alhasil, Tidak perlu lagi menggunakan air panas, sehingga mesin cuci ini lebih hemat listrik juga.

Untuk urusan penjemuran, serahkan pada Samsung Dryer yang juga pintar dan bisa mengeringkan pakaianmu sampai 100 persen kering, bebas bau apak karena kurang kering gara-gara hujan turun tiba-tiba. Dryer ini memakai Heatpump Dryer yang mengeringkan pakaian dengan temperatur rendah (di bawah 60 derajat Celsius). Alhasil, konsumsi listriknya juga rendah.

Samsung Dryer didukung teknologi AI untuk mempelajari kebiasaan kita dalam mengeringkan pakaian lalu memberikan rekomendasi seperti halnya pada mesin cuci. Dengan Auto Cycle Link, mesin cuci dan dryer kamu akan otomatis tersinkronisasi. Jadi, cukup pindahkan cucian ke dryer, pencet-pencet, lalu biarkan dryer bekerja.

Untuk semua yang pintar-pintar itu berapa biaya untuk menebusnya? Samsung Smart EcoBubble™ Washer tersedia dalam kapasitas 7kg, 8kg, 9kg, 9.5kg, 11kg dengan harga Rp6.499.000 hingga Rp 13.999.000. Rencananya, bakal ada mesin cuci dengan kapasitas yang lebih besar hingga 21kg. Adapun Samsung Dryer tersedia dalam kapasitas 8kg pada harga Rp9.999.000. Kalau kamu beli pada periode 20 April – 31 Mei 2021, kamu bisa dapat cashback langsung sebesar Rp1.000.000.

“Dengan mesin cuci Samsung Smart EcoBubble™ Washer, tidak perlu lagi bingung memilih mode dan lama pencucian, AI Pattern akan memberikan rekomendasi yang dipersonalisasi sesuai kebiasaan penggunanya, menghasilkan cucian yang bersih sekaligus juga hemat daya. Anda akan punya lebih banyak waktu berkualitas bersama keluarga tercinta,” kata Hendry Wijaya, Senior Product Marketing Manager Home Appliances, Samsung Electronics Indonesia.

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: