Press "Enter" to skip to content
Ilustrasi belajar online (foto: Steven Weirather/Pixabay)

Mempercepat Transformasi Digital di Dunia Pendidikan

Terjadinya pandemi ternyata tidak hanya mendorong akselerasi transformasi digital di dunia bisnis. Dunia pendidikan juga mengalami akselerasi transformasi digital, salah satunya adalah transformasi model pembelajaran tatap muka ke modul pembelajaran digital atau online. Untuk mendukung transformasi ini, baru saja PT Synnex Metrodata Indonesia memperkenalkan rangkaian teknologi yang dapat mempercepat transformasi digital pada sektor pendidikan. SMI menghadirkan berbagai inovasi dan partner di bidang teknologi yang dikhususkan untuk sektor pendidikan di Indonesia.

“Saat ini teknologi sudah menjadi keharusan dan bagian dari komponen penting dalam kegiatan belajar mengajar. Oleh karenanya, Synnex Metrodata Indonesia juga mengambil bagian penting dalam mengatasi tantangan pendidikan yang saat ini sedang dihadapi oleh masyarakat Indonesia. Melalui pengalaman kami dalam bidang teknologi, kami bersama seluruh Metrodata Group akan terus mendukung talenta-talenta digital, Lembaga Pendidikan, dan juga para pelajar untuk bertransformasi digital sehingga mempercepat adaptasi teknologi yang saat ini sedang kita lalui bersama,” kata Yulius Aryakusumah, Direktur PT Synnex Metrodata Indonesia, dalam keterangannya.

Selain aktif mengadakan acara edukasi dalam mendorong sektor pendidikan di Indonesia, induk perusahaan SMI, PT. Metrodata Electronics, Tbk (IDX: MTDL) melalui salah satu entitas anak yang memiliki divisi berkaitan dengan Pendidikan khususnya dalam bidang TI yaitu Metrodata Academy, sangat mendukung penuh talenta-talenta digital untuk mampu menjadi ahli TI dan bersaing secara global.

Bersama Perguruan Tinggi yang sudah bekerjasama, Metrodata Academy memberikan pelatihan dan sertifikasi berstandar internasional. Ekosistem ini sudah memiliki program yang terdiri dari Metrodata Training, Metrodata Mengajar, Metrodata IT Camp, dan Metrodata Internship. Metrodata Academy memiliki ratusan training, sertifikasi, dan modul. Program ini ditujukan untuk profesional, business user, customer, akademi, dan siapapun yang ingin mengembangkan diri dalam literasi digital.

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: