Press "Enter" to skip to content
vaksin COVID-19 (Dok. torstensimon/Pixabay)

Pfizer Siapkan Vaksin COVID-19 untuk Anak di Bawah 12 Tahun

Batas penerima vaksin COVID-19 adalah 12 tahun. Tapi tak lama lagi, anak-anak yang berusia di bawah 12 tahun pun sudah punya vaksinnya sendiri. Pfizer dan BioNTech akan mengajukan approval untuk vaksin bagi anak-anak usia sampai 5 tahun dalam beberapa pekan ke depan.

“Dalam beberapa pekan ke depan kami akan mempresentasikan hasil studi kami terhadap anak usia 5-11 tahun di seluruh dunia dan mengajukan approval vaksin untuk kelompok umur itu,” ujar Dr. Ozlem Tureci dari BioNTech kepada kantor berita Jerman, Der Spiegel. “Kami sudah siap memproduksinya.”

Vaksin khusus anak-anak itu sama saja dengan vaksin untuk orang dewasa. Perbedaannya terletak pada dosis yang lebih kecil untuk anak-anak.

Food and Drug Administration (FDA) AS menyatakan bahwa mereka akan “mengikuti sains” dalam hal memberikan persetujuan terhadap vaksin COVID-19 untuk anak-anak. “Kami tidak akan membuat jalan pintas,” tutur Dr. Janet Woodcock dari FDA, sebagaimana dilansir Live Science.

Sampai vaksin khusus anak-anak ada, orang tua wajib mengikuti protokol kesehatan saat berinteraksi dengan anak-anak di bawah 12 tahun.

Sejak awal pandemi, anak-anak secara statistik sebagian besar terhindar dari dampak terburuk COVID-19. Angka anak-anak yang dirawat, atau bahkan meninggal dunia akibat COVID-19, jauh di bawah orang dewasa. Tapi virus corona varian Delta cukup berisiko bagi anak-anak.

Sejak awal pandemi, lebih dari 5 juta anak dinyatakan positif COVID-19, menurut The American Academy of Pediatrics (AAP).

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: