Press "Enter" to skip to content
Samsung Smart TV

Samsung Smart TV Kini Paham Bahasa Indonesia

Voice command alias memberi perintah suara untuk mengendalikan perangkat teknologi kini semakin lazim. Voice command di smart TV Samsung sudah lama bisa dilakukan. Tetapi baru-baru ini Samsung meng-update teknologi smart TV-nya dengan menghadirkan perintah suara dalam Bahasa Indonesia melalui Google Assistant, sebagai pilihan di samping bahasa Inggris melalui asisten suara Bixby.

Fomalhaut Sundamen, Head of TV Product Marketing, Samsung Electronics Indonesia, mengatakan perintah suara menghadirkan cara yang lebih cerdas dan cepat untuk mengontrol TV ketimbang mengetik di remote TV. “Dengan hadirnya Google Voice Assistant di Samsung Smart TV, kami memberikan pilihan asisten baru bagi para pemilik Samsung TV di Indonesia, sekaligus kemudahan dalam memberikan perintah dalam Bahasa Indonesia. Menikmati hiburan seperti mencari rekomendasi konten dan musik, hingga tetap produktif di rumah dengan mengecek berita terbaru ataupun mengakses layanan Google lain seperti Calendar, semua menjadi lebih praktis,” kata Fomalhaut dalam keterangan resminya.

Dengan Google Voice Assistant, pengguna Samsung Smart TV dapat menyampaikan perintah-perintah dalam Bahasa Indonesia untuk mengontrol TV, mencari video atau film tertentu di YouTube, meminta rekomendasi konten, menanyakan agenda di Google Calendar, dan banyak lagi. Cukup tekan tombol mikrofon di remote TV dan ucapkan “Putar video yoga di YouTube” untuk memulai pagi dengan olahraga, “Bagaimana cuaca hari ini? atau “Apa agenda saya hari ini? untuk menyusun jadwal hari itu, hingga “Putar film action terbaru” untuk rehat seusai kerja.

Tidak hanya pada TV premium, Google Voice Assistant juga dapat dinikmati pada lini terbaru Samsung yaitu Super Smart 4K, yang memiliki rangkaian fitur Smart TV termutakhir untuk menghadirkan pengalaman menonton yang imersif dan makin produktif. Super Smart 4K juga sudah digital-ready tanpa perlu tambahan perangkat. Dengan demikian, pengguna Samsung TV di Indonesia akan menikmati siaran TV digital dengan kualitas terbaik, bebas gambar bersemut atau berbintik, siap menyambut era Analog Switch Off.

Saat bingung mencari tontonan di antara banyaknya pilihan, mintalah rekomendasi pada Google Assistant atau Bixby dan mereka akan memberikan solusi segera. Voice assistant pilihan kamu dapat diakses melalui One Remote, remote control serbaguna yang bisa kamu gunakan juga untuk mengendalikan soundbar, konsol game, hingga driver USB yang terhubung ke TV.

Samsung Smart TV juga dapat membantu kamu bekerja dan belajar di rumah. Fitur PC on TV memungkinkan kamu melakukan mirroring layar PC, laptop, maupun smartphone ke layar TV yang luas dan jernih dengan langkah mudah. Dengan demikian kamu bisa menampilkan dokumen-dokumen kantor di layar yang lebih luas dan nyaman di mata. Samsung Smart TV juga sudah mendukung Office 365 untuk mengerjakan dokumen secara online dan menyimpannya di cloud sehingga bisa diakses di perangkat lain kapan saja dan di mana saja.

O ya, ada kabar baik nih. Untuk pembelian Samsung Smart TV pilihan kamu hingga 31 Oktober 2021, Samsung memberikan cashback, hadiah langsung, dan gratis paket 3 bulan langganan Entertainment & Sport Double Stream in 4K di Mola TV dan Vidio Premier Platinum.

Jika berminat melakukan trade in TV analog lama dengan Samsung Smart TV, layanan ini kini tersedia di Samsung Official Store di Tokopedia hingga 3 Oktober 2021 dan Samsung akan menghargai TV analog lama seharga sampai Rp 2.000.000 beserta tambahan cashback hingga Rp 5.000.000.

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Mission News Theme by Compete Themes.
%d blogger menyukai ini: