Press "Enter" to skip to content
Struktur front-end carrier (FE) di mobil Geely dengan material dari LANXESS

Mobil Baru Geely Bakal Gunakan Material dari LANXESS

Pabrikan mobil China Geely bakal menggunakan material yang ringan namun kuat dalam komponen struktural front-end carrier (FE) untuk mobil masa depan mereka. Material untuk komponen itu dipasok oleh perusahaan bahan kimia khusus LANXESS.

Komponen struktural front-end carrier (FE) dirancang dengan desain hybrid yang melampaui struktur FE sebelumnya yang berbentuk persegi atau persegi panjang. Dengan konsep ini, pendingin bawah dipasang dalam lembaran logam, sedangkan bagian atas yang kompleks dikembangkan menggunakan Durethan BKV50H2.0 EF yang padat dan tahan panas, bahan yang sangat cocok untuk komponen struktural yang memerlukan kekakuan dan kekuatan tinggi.

Seluruh desain plastik bagian atas memenuhi berbagai persyaratan perakitan multi komponen. Konsep ini tidak hanya menunjukkan kompetensi LANXESS dalam aplikasi solusi hybrid pada struktur material ringan otomotif dan keuntungan menggunakan bahan termoplastik modulus tinggi seperti Durethan BKV50H2.0 EF, namun juga memberikan solusi hemat biaya untuk mencapai beberapa target penghematan.

LANXESS dipilih oleh Geely sebagai pemasok material berdasarkan keahliannya dalam menangani desain suku cadang serta kesesuaian material poliamida Durethan-nya. “Namun merancang komponen struktural plastik dan menyediakan bahan yang tepat tidak cukup. Mempertimbangkan latar belakang pasar secara keseluruhan dan ekspektasi pelanggan, lalu memahami tugas yang ada serta menyiapkan proposal desain potensial yang berbeda untuk struktur FE juga merupakan kunci dalam mengembangkan proyek ini,” ujar Tsui, manajer proyek di unit bisnis High Performance Materials (HPM).

Plastik rekayasa LANXESS dirancang untuk mencapai kinerja maksimum dan pemrosesan yang efisien. Untuk memenuhi tujuan ini, LANXESS telah membentuk lini produk Pocan dan Durethan EF dan XF, berbagai jenis polibutilena tereftalat (PBT) dan poliamida 6 dan 66 yang mudah mengalir. EF adalah singkatan dari EasyFlow, adapun XF untuk XtremeFlow.

LANXESS juga telah mengembangkan termoplastik modulus tinggi yang mengandung serat kaca 50% serta bahan lainnya. Produk-produk ini menampilkan kekakuan dan kekuatan luar biasa tinggi. Kendati kandungan pengisinya tinggi, produk ini masih dapat diproses semudah dan seefisien bahan standar yang setara. “Bahan-bahan yang cerdas menawarkan keuntungan menarik untuk desain dan manufaktur, serta memberi desainer pilihan yang benar-benar baru,” kata Wei Lin, manajer akun utama LANXESS.

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Mission News Theme by Compete Themes.
%d blogger menyukai ini: