Press "Enter" to skip to content
Teknologi face recognition NtechLab (dok. NtechLab)

Teknologi Ini Mampu Kenali Wajah Orang Meski Sedang Pakai Masker

Satu lagi perusahaan penyedia teknologi pendeteksi wajah alias face recognition hadir di Indonesia. Perusahaan bernama NtechLab baru-baru ini meluncurkan teknologi FindFace Multi terbaru, perangkat yang dapat mendeteksi wajah dan siluet orang serta kendaraan di streaming video real-time secara akurat.

NtechLab merancang teknologinya dengan algoritma yang mampu membantu perusahaan dan bisnis mengambil keputusan yang lebih baik. Teknologi ini membantu pemerintahan dan penegak hukum mengambil tindakan yang lebih cepat dan penuh keyakinan, serta menyediakan analisis audiens yang lebih lengkap bagi perusahaan komersial.

Teknologi FindFace Multi mampu melakukan pencarian wajah berbasis kriteria yang cerdas. Sistem ini dapat mendeteksi dan melacak orang yang dicari hanya dalam hitungan detik dengan tingkat akurasi yang tinggi, bahkan ketika sebagian wajah mereka tertutup masker medis atau pakaian.

Dengan pengenalan siluet, teknologi ini juga dapat mengidentifikasi orang menurut warna pakaian dan aksesoris yang mereka kenakan. Sementara pengenalan kendaraan mengidentifikasi tipe bodi, warna, merek, dan model sebuah mobil. Teknologi ini mampu bekerja dengan baik bahkan ketika pelat nomor, atau komponen tertentu dari mobil itu tidak kelihatan.

Andrei Telenkov, CEO, NtechLab, berkata: “Indonesia adalah negara yang sangat penting bagi portofolio bisnis kami dan secara signifikan akan mengembangkan bisnis kami di bidang anaisis video. Masuknya kami ke Indonesia didasari oleh keputusan bisnis yang sangat strategis dari NtechLab dan kampanye strategi pertumbuhan global yang bertujuan untuk memenangkan market-market baru di kawasan Teluk, Amerika Latin, dan Asia Tenggara.”

Liana Meliksetyan, Chief Commercial Officer, NtechLab, menambahkan: “Pada Agustus yang lalu, sistem pengenalan wajah NtechLab telah digunakan oleh Indian Railways (Perusahaan Kereta Api India) melalui sebuah langkah strategis untuk meningkatkan perencanaan yang penting dan mengurangi angka kejahatan. Sistem kami akan digunakan di area yang paling sibuk di Indian Railways dan kami memastikan teknologi ini mampu mengenali sampai 50 orang dalam satu frame. Penyelesaian proyek ini menempatkan India ke dalam daftar 30 negara yang sudah menggunakan teknologi kami.”

Dmitry Tameev, Head of Southeast Asia Sales, NtechLab, menyatakan: “Kami sudah mempunyai mitra di Indonesia, Malaysia, Thailand, Vietnam, dan kami sedang mencari lebih banyak mitra lagi di Indonesia untuk bersama-sama mempromosikan produk-produk NtechLab, yang terbukti sudah memperlihatkan efektivitasnya di sektor keamanan, retail, perbankan, dan sektor lainnya.”

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Mission News Theme by Compete Themes.
%d blogger menyukai ini: