Press "Enter" to skip to content

Kisah Sukses Gunakan Data untuk Cegah Penyebaran COVID-19

Pencegahan penyebaran virus corona yang menyebabkan penyakit COVID-19 bisa dilakukan dengan data. Bank Mandiri adalah salah satu perusahaan yang mengoptimalkan penggunaan data untuk mencegah penyebaran virus di antara karyawan dan nasabah.

Atas keberhasilan itu, Bank Mandiri diganjar penghargaan Cloudera Data Impact Award 2021 baru-baru ini. Bank Mandiri memenangi kategori “People First” karena dianggap berhasil menggunakan solusi real-time berbasis data untuk mengatasi tantangan-tantangan sulit di tempat kerja dan lingkungan sosial yang berdampak bagi para karyawan dan nasabah.

Data Impact Awards digelar sejak 2013 dan diberikan kepada perusahaan-perusahaan dengan proyek-proyek terkait data yang mampu memberikan manfaat yang sangat besar bagi teknologi, ilmu pengetahuan, kesehatan, gaya hidup, dan masyarakat, di berbagai industri dan kawasan geografis.

Para pemenang dipilih berdasarkan tujuh kategori berbeda, termasuk penghargaan baru bagi perusahaan yang berada di garis terdepan dalam mendukung keberagaman, kesetaraan dan inklusi baik di dalam maupun di luar tempat kerja.

“Kami bangga bermitra dengan Bank Mandiri dalam perjalanan yang berbasis data selama bertahun-tahun. Penghargaan yang mereka dapatkan dalam kategori “People First” menjadi bukti bagaimana mereka memanfaatkan data untuk berbagai tantangan paling sulit di tempat kerja dan lingkungan masyarakat yang telah berdampak pada banyak perusahaan di dunia, serta mengubah masa depan kultur tempat kerja dan masyarakat secara keseluruhan melalui proses lifecycle karyawan mereka,” kata Fanly Tanto, Country Manager for Indonesia Cloudera, dalam keterangan yang diterima Portal Sains.

“Sangat penting bagi kami untuk memastikan keselamatan dan kesehatan karyawan serta membantu nasabah pada masa-masa yang sulit. Bank Mandiri sangat senang meraih penghargaan kategori “People First” dari Cloudera, yang merupakan apresiasi yang besar terhadap komitmen kami,” kata Timothy Utama, Direktur Teknologi Informasi di Bank Mandiri. “Cloudera telah memberikan dukungan yang kuat dalam upaya transformasi digital kami, khususnya selama pandemi. Kami mampu mendapatkan akses yang lebih besar terhadap data, sehingga kami bisa menghasilkan insight berbasis data dengan cepat dan memberikan layanan penting secara seamless, seperti menyediakan bantuan keuangan kepada nasabah dengan lebih cepat. Yang tak kalah penting bagi kami, melalui Cloudera Data Platform kami bisa memonitor status kesehatan karyawan untuk memastikan kesehatan mereka tidak terganggu dan bisa melayani nasabah dengan baik.”

Untuk informasi lebih lanjut tentang use case yang memenangi penghargaan, kunjungi blog Cloudera di sini.

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Mission News Theme by Compete Themes.
%d blogger menyukai ini: