Press "Enter" to skip to content
Proyektor The Freestyle (Foto. dok. Samsung)

CES 2022: Samsung Luncurkan The Freestyle, Proyektor dengan Fitur Smart TV

Samsung Electronics mengumumkan peluncuran perangkat proyektor terbaru yang diberi nama The Freestyle. The Freestyle menawarkan teknologi pertama pada jenisnya karena mampu menghadirkan entertainment di mana saja.

The Freestyle adalah kombinasi antara proyektor, smart speaker, dan ambient lighting yang dikemas dalam sebuah perangkat yang ringan dan portabel. Bobotnya cuma 830 gram. Berbeda dengan proyektor konvensional yang statis, The Freestyle memiliki dudukan (cradle) fleksibel yang memungkinkan rotasi hingga 180 derajat. Tujuannya sehingga pengguna dapat menampilkan video berkualitas tinggi di mana saja, entah itu di meja, lantai, dinding, atau bahkan di langit-langit, tanpa tambahan layar terpisah.

Baca juga: Samsung Akan Rilis Jajaran Smart TV Terbaru di CES 2022

“The Freestyle adalah proyektor unik yang dirancang untuk keserbagunaan dan fleksibilitas tinggi, untuk memenuhi gaya hidup konsumen yang terus berubah,” ucap Simon Sung, Executive Vice President and Head of the Sales & Marketing Team of the Visual Display Business, Samsung Electronics, dalam keterangannya.

Fitur apa saja yang ada di dalam The Freestyle?

The Freestyle dilengkapi dengan fitur auto keystone dan auto leveling sehingga proyektor ini bisa melakukan penyesuaian layar secara otomatis terhadap permukaan manapun dari sudut manapun, untuk menghasilkan gambar yang benar-benar proporsional.

Selain itu, fitur auto focus membuat The Freestyle mampu menampilkan gambar jernih secara otomatis dengan ukuran layar hingga mencapai 100 inci. The Freestyle juga dilengkapi dengan dual passive radiator yang untuk menghasilkan suara bass yang jernih dan lebih dalam tanpa distorsi, dan dengan pancaran suara 360 derajat pengguna akan menikmati pengalaman audio sekelas bioskop di manapun mereka berada.

Untuk menyalakan perangkat ini, The Freestyle kompatibel dengan baterai eksternal yang mendukung USB-PD dan output 50W/20W atau lebih tinggi, sehingga pengguna bisa membawanya ke mana saja mereka pergi, saat camping atau melakukan kegiatan lainnya. The Freestyle juga menjadi pionir sebagai layar portabel pertama yang bisa menyala saat dihubungkan ke soket lampu standar E26 tanpa kabel tambahan, di samping kompatibel dengan opsi stop kontak konvensional.

Ketika tidak digunakan sebagai proyektor untuk streaming konten, The Freestyle bisa menghadirkan efek pencahayaan (mood lighting), berkat adanya ambient mode dan tutup lensa translucent. The Freestyle juga merupakan smart speaker, yang mampu menganalisis musik untuk dipasangkan dengan efek visual yang dapat diproyeksikan ke dinding, lantai, dan ke manapun.

The Freestyle menawarkan fitur-fitur Smart TV yang tersedia di Samsung Smart TV, dengan layanan streaming built-in dan fitur untuk melakukan mirroring dan casting yang kompatibel dengan perangkat mobile Android maupun iOS. The Freestyle adalah proyektor portabel pertama di industri yang telah disertifikasi oleh OTT global. Perangkat ini juga merupakan proyektor pertama yang dilengkapi dengan kontrol suara far-field, di mana pengguna bisa memilih voice assistant favorit kamu untuk mengontrol perangkat ini secara hands-free.

Untuk informasi lebih lanjut tentang The Freestyle, silakan kunjungi link ini.

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Mission News Theme by Compete Themes.
%d blogger menyukai ini: