Press "Enter" to skip to content
Dok. Samsung

Samsung Luncurkan Tablet 2 Jutaan Galaxy Tab A8

Samsung meluncurkan tablet anyar Samsung Galaxy Tab A8 di Indonesia pada akhir pekan lalu. Tablet ini hadir dengan baterai 7.040 mAh dan memori internal hingga 128 GB yang dapat diperbesar hingga 1TB, diklaim dapat menyajikan pengalaman hiburan hingga multitasking dan sharing antar anggota keluarga. Berapa harganya?

Samsung Galaxy Tab A8 sudah dapat dipesan melalui pre-order pada tanggal 24-31 Januari 2022 pada harga Rp2.999.000 (Wi-Fi) dan Rp4.499.000 (LTE) dengan bonus senilai hingga Rp968.000.

“Samsung selalu berusaha menjawab kebutuhan konsumen, khususnya keluarga-keluarga muda yang harus menyeimbangkan bermacam aktivitas sehari-hari di masa sekarang. Untuk memudahkan mereka mengerjakan sebagian aktivitas tersebut, kami menghadirkan Samsung Galaxy Tab A8 dengan memori besar untuk menyimpan tugas anak hingga drakor favorit, baterai 7.040 mAh untuk penggunaan lebih lama dan mobile, quad speaker berteknologi Dolby Atmos untuk hiburan seru sekaligus Samsung Kids agar aman digunakan oleh anak,” jelas Annisa Maulina, Product Marketing Manager Mobile Experience, Samsung Electronics Indonesia, dalam keterangannya.

Samsung Galaxy Tab A8 hadir dengan prosesor Octa-Core Unisoc Tiger T618 dengan kecepatan sampai 2GHz dan baterai 7.040mAh untuk performa dan penggunaan lebih lama. Tablet ini pun dapat diisi ulang dengan lebih cepat berkat fitur fast charging 15W.

Galaxy Tab A8 juga hadir dengan pilihan internal storage 32GB untuk varian Wi-Fi dan 128GB untuk varian LTE. Tersedia slot kartu memori eksternal untuk tambahan storage sampai 1TB.

Sementara layarnya berukuran 10,5 inci, lebih luas sedikit dibandingkan pendahulunya, Tab A7. Kualitas audio ditopang quad-speaker berteknologi Dolby Atmos. Cukup powerful untuk penggunaan tanpa speaker eksternal saat tablet dipakai untuk menonton serial drakor atau melakukan video call.

Menariknya, Samsung menargetkan tablet ini untuk keluarga. Samsung Galaxy Tab A8 dapat dimanfaatkan untuk mendukung kehidupan digital anak secara sehat bagi orang tua yang memiliki banyak kesibukan, tak setiap waktu bisa mendampingi anak, misalnya ketika work from office.

Digital life anak tetap bisa dipantau dengan menerapkan fitur parental control. Orang tua bisa mengatur konten yang dapat dilihat anak maupun memberikan screen time. Bagi anak yang lebih muda, terdapat Samsung Kids yang dilengkapi dengan konten pendidikan interaktif untuk bermain dan melatih kemampuan berpikir kritis.

Orang tua juga bisa berbagi penggunaan tablet ini bersama dengan anak untuk menikmati quality time. Dengan Multi-Active Window, layar Samsung Galaxy Tab A8 bisa menjalankan dua aplikasi yang berbeda pada saat bersamaan. Anak bisa menonton konten Youtube Kids, sementara orang tua browsing resep menu masakan yang menarik untuk anak. Fitur ini pun dapat digunakan saat perlu menyelesaikan pekerjaan, misalnya browsing web sambil mencatat.

Spesifikasi Samsung Galaxy Tab A8

Layar: 10,5 inci 1920 x 1200 (WUXGA) TFT
OS: Android 11
Dimensi: 246,8 x 161,9 x 6,9mm
Bobot: Wi-Fi / LTE: 508g
Kamera: [Belakang] 8MP AF [Depan] 5MP
Memori: Wifi (3GB RAM dengan 32GB internal storage); LTE (4GB RAM dengan 128GB internal storage) microSD sampai 1TB
Processor: Octa-Core Unisoc Tiger T618, 2GHz
Baterai: 7,040mAh (mendukung 15W Adaptive Fast Charging
Konektivitas: LTE, Wi-Fi 5 (802.11 a/b/g/n/ac), Wi-Fi Direct, Bluetooth® v5.0
Warna: Gray, Silver, Pink Gold
Konektor: Type C USB 2.0, 3.5mm Ear jack
Sensors Accelerometer, Compass, Gyro, Light, Hall Sensor
GPS: GPS+GLONASS, Beidou, Galileo
Audio: Quad Stereo Speakers, Dolby Atmos®
Security: Samsung Knox, Face Recognition
Accessories: Book Cover, Protective Standing Cover

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Mission News Theme by Compete Themes.
%d blogger menyukai ini: