Press "Enter" to skip to content
Ilustrasi laptop Chromebook (Esa Niemelä/Pixabay)

MediaTek Luncurkan Kompanio 1380, Chip untuk Chromebook Premium

MediaTek mengumumkan kehadiran Kompanio 1380, chip yang dirancang untuk Chromebook premium, seperti Acer Chromebook Spin 513 terbaru. Diklaim chip ini menawarkan performa yang lebih tinggi di kelasnya, termasuk baterai yang awet lamanya. Dengan chip ini, EOM juga bisa mendesain Chromebook yang lebih ramping dan ringan.

“Kompanio 1380 melanjutkan peninggalan MediaTek sebagai produsen chip untuk Arm-based Chromebooks, meningkatkan pengalaman Chromebook premium dengan kinerja tinggi dan masa pakai baterai ekstra lama,” kata PC Tseng, General Manager of Intellegient Multimedia Business Unit di MediaTek.

“Pengguna Chromebook semakin mencari perangkat yang memberikan keseimbangan antara kinerja, bobot, dan efisiensi daya,” kata John Solomon, VP Chrome OS di Google. “Kompanio 1380 akan memberikan pengalaman luar biasa bagi pengguna apakah mereka bekerja dari rumah, menikmati media saat bepergian, atau apa pun.”

Fitur-fitur utama pada Kompanio 1380, meliputi:

Perfoma andal: Kompanio 1380 dilengkapi CPU octa-core dengan empat core core Arm Cortex-A78 berperforma tinggi dengan kecepatan 3GHz untuk meningkatkan responsivitas. Untuk para gamer, GPU Arm Mali-G57 lima inti mendukung visual yang jelas dan cepat, sedangkan 2133MHz LPDDR4X quad-channel memastikan ada banyak bandwidth data.

MediaTek APU 3.0: Inilah prosesor multi-core AI kuat yang mempercepat aplikasi AI-camera dan AI-voice sekaligus mengoptimalkan masa pakai baterai.

Dukungan tampilan 4K60 HDR: Chip ini mendukung hingga dua layar 4K 60Hz, atau satu layar 4K 60Hz ditambah dua layar 4K 30Hz, sehingga memberikan berbagai opsi resolusi, kinerja, dan konektivitas eksternal kepada pembuat perangkat.

AV1 Hardware Decoding: fitur decoding mutakhir dari chip ini memberikan streaming film dan acara TV 4K dengan setelan kualitas terbaik untuk konsumen, sembari menikmati masa pakai baterai yang lebih lama.

Asisten Suara: Kompanio 1380 hadir dengan penerimaan bunyi digital signal processor (DSP) yang memberikan kemampuan khusus voice on wakeup (VoW) berdaya sangat rendah untuk berbagai layanan asisten suara.

Konektivitas cepat: Chip ini siap untuk konektivitas Wi-Fi 6/6E dan Bluetooth 5, yang memungkinkan transfer data nirkabel tercepat.

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Mission News Theme by Compete Themes.
%d blogger menyukai ini: