Press "Enter" to skip to content
Dok. Samsung

Samsung Luncurkan Tablet Premium Galaxy Tab S8 Series

Setelah disingkapkan di ajang Galaxy Unpacked beberapa hari lalu, Samsung langsung tancap gas meluncurkan tablet premium Galaxy Tab S8 series 5G untuk Indonesia kemarin. Total ada tiga tipe di keluarga tablet high-end ini, yaitu Galaxy Tab S8, Tab S8+, dan Tab S8 Ultra.

Samsung mengklaim masing-masing dari Galaxy Tab S8 series menawarkan pengalaman video conference yang disempurnakan dengan hadirnya kamera depan ultra-wide, tiga mikrofon, dan teknologi auto-framing untuk menikmati pengalaman video call yang profesional.

Perangkat ini juga menawarkan kemampuan multitasking dengan fitur Multi-active Windows dan Samsung DeX yang lebih canggih lagi, kemampuan berbagi file yang aman dan mudah dengan Quick Share yang terproteksi password, serta produktivitas dengan prosesor 4nm terbaru, dan S Pen yang telah disertakan dalam kotak pembelian.

Semua keunggulan ini dibenamkan dalam body tablet yang tipis tapi dibungkus material Armor Aluminum yang tangguh.

“Berpijak pada inovasi selama bertahun-tahun dalam pengalaman mobile, kami menyempurnakan Galaxy Tab S8 series, dan mendorong batasan akan apa yang dimungkinkan ada dalam sebuah tablet melalui Galaxy Tab S8 Ultra yang pertama,” kata TM Roh, President & Head of MX Business, Samsung Electronics, dalam keterangannya.

Galaxy Tab S8 Ultra hadir dengan layar Super AMOLED 14,6 inci yang terbesar di industri tablet dan refresh rate 120Hz, tablet ini juga hadir dengan bezel tertipis 6,3mm, rasio screen-to-body 90 persen.

Tablet tertinggi di jajaran Galaxy Tab S8 ini dilengkapi dengan kamera depan ganda 12MP. Dengan kamera ganda ini, pengguna akan menikmati pengalaman video call berkualitas video 4K profesional. Dan perpaduan antara hardware dan software melahirkan teknologi auto-framing yang secara otomatis membuat pengguna tetap ada di tengah selama video call berlangsung, disertai kemampuan melakukan zoom in dan zoom out saat ada partisipan yang baru bergabung

Samsung juga membenamkan tiga mikrofon berteknologi noise reduction untuk mencegah masuknya suara latar yang tidak diinginkan sampai 50 persen. Quad Speakers with Dolby Atmos® tersedia pada ketiga model Galaxy Tab S8, memastikan sound terdengar jernih dan jelas.

Ketiga tipe Galaxy Tab S8 series sudah menggunakan prosesor Snapdragon Gen 8 berteknologi proses 4nm serta variasi kapasitas RAM dan internal storage. Galaxy Tab S8 Ultra memiliki RAM 12GB dan penyimpanan 256GB, dan ketiga model menawarkan penyimpanan eksternal yang dapat diperluas hingga 1TB dengan kartu microSD opsional.

Untuk baterai, Tab S8 Ultra menggunakan baterai terbesar yang pernah ditanamkan di tablet yaitu 11.200mAh. Adapun Tab S8+ mengunakan baterai 10.090mAh dan S8 menggunakan baterai 8.000mAh. Samsung mengklaim, baterai itu bisa mensupport penggunaan tablet sampai seharian. Tablet ini juga mendukung super-fast charging 45W sehingga hanya butuh waktu 80 menit untuk mengisi daya sampai 100 persen.

Tak kalah penting adalah hadirnya S Pen terbaru dan disempurnakan yang menggunakan algoritma prediksi untuk menghasilkan latensi ultra rendah hanya 2,8ms untuk tipe Tab S8 Ultra. Dengan latensi rendah, pengalaman menggunakan S Pen akan makin mendekati pengalamna menulis dengan pena di atas kertas.

Untuk pertama kalinya, Samsung menjalin kemitraan eksklusif dengan Clip Studio Paint, sehingga pengguna Tab S8 Series dapat mengubah smartphone menjadi palet warna digital.

Kemampuan perekaman 4K baru pada Galaxy Tab S8 Ultra kini memungkinkan Anda untuk merekam video yang tajam dan eye-catching dengan kamera belakang ataupun kamera depan ultra-wide.

Kreator konten dan streamer dapat merekam tutorial dan gameplay online dengan mudah, menggunakan Selfie Video yang dapat dikustomisasi, yang telah ada dalam fitur Screen Recorder. Dengan tool editing video premium LumaFusion yang akan segera hadir di Galaxy, Anda akan dapat menggunakan Galaxy Tab S8 dan S Pen untuk mengedit video 4K secara presisi.

Layar Galaxy Tab S8 Ultra yang ekspansif juga memudahkan Anda untuk membagi layar menjadi beberapa window yang bisa diatur besar-kecilnya, sehingga Anda bisa melakukan multitasking secara bersamaan tanpa harus repot berpindah antar aplikasi. Cari inspirasi, jelajahi website, dan tambahkan catatan di slide presentasi – semuanya dalam satu tampilan.

Galaxy Tab S8 series juga sudah men-support ekosistem terbuka Galaxy. Penguna memiliki fleksibilitas untuk menentukan pengalaman mobile dan dengan mudah menggunakan perangkat Galaxy bersama-sama. Samsung memastikan bahwa user interface Samsung One UI Tab 4 menghadirkan pengalaman yang konsisten dan intuitif, konektivitas yang seamless, serta integrasi yang cerdas dari Galaxy Tab S8 ke smartphone dan PC dan sebaliknya.

Ketika inspirasi tiba-tiba muncul di manapun berada, catat dengan S Pen di aplikasi Samsung Notes, lalu buka dari smartphone setelahnya untuk referensi cepat. Dengan Galaxy Tab S8 series dan Galaxy S22 Ultra, fitur Quick Share memungkinkan pengguna berbagi foto, video, dan file antar perangkat dua kali lebih cepat dari sebelumnya. Lalu dengan Auto Switch, Galaxy Buds akan secara otomatis terhubung dari Galaxy Tab S8 ke Galaxy S22, sehingga pengguna dapat berpindah antar perangkat dengan cepat. Dan untuk pertama kalinya, Samsung Health tersedia di tablet Galaxy sehingga pengguna dapat menelusuri video kebugaran untuk berolahraga dan melacak data kesehatan dan kebugaran di layar tablet.

Pengguna juga dapat mengubah Galaxy Tab S8 menjadi monitor portabel kedua dengan kemampuan layar sentuh untuk Galaxy PC sehingga Anda bisa multitasking bersebelahan. Peningkatan pada Samsung DeX membuat pengguna akan menikmati pengalaman desktop yang nyaman yang mengubah mode tablet di Galaxy Tab S8 menjadi mode desktop. Sekarang fitur ini dapat menampilkan window aplikasi secara transparan dan melakukan mirroring DeX ketika pengguna ingin membagikan layar tablet ke layar eksternal.

Di zaman yang serba terhubung ini, faktor keamanan semakin penting. Itu sebabnya ketiga model Galaxy Tab S8 dilengkapi dengan fitur-fitur baru yang mampu mendeteksi ketika kamera dan mikrofon tablet Anda sedang digunakan dan memungkinkan pengguna memblokir semua akses aplikasi untuk menghindari perekaman yang tidak diinginkan. Galaxy Tab S8 series juga dilindungi platform Samsung Knox Vault untuk mengenkripsi data pribadi dan menjaga file dan informasi terisolasi dari sistem operasi utama perangkat, sehingga melindunginya dari berbagai serangan. Semua model Galaxy Tab S8 memiliki pemindai sidik jari yang intuitif yang memungkinkan pembukaan kunci perangkat dengan satu sentuhan.

Galaxy Tab S8 series akan didukung upgrade Android OS hingga dapat mencapai empat generasi dan 5 tahun security update.

Galaxy Tab S8 Ultra hadir dalam warna Graphite, sementara Galaxy Tab S8 serta S8+ hadir dalam tiga warna Graphite, Silver dan Pink Gold. Samsung juga merilis Galaxy Tab S8 Ultra Book Cover Keyboard dengan tombol keycap yang lebih besar dilengkapi backlit, pengaturan shortcut yang dapat dikustomisasi, dan sudut sandaran tablet yang dapat disesuaikan. Book Cover Keyboard menggunakan polyurethane leather antimikrobial premium dan touchpad berlapis kaca yang memungkinkan pengetikan yang mulus dan responsif. Tambahan lagi, Wireless Keyboard Share dapat menyambungkan keyboard yang terhubung ke smartphone Galaxy untuk kemudahan mengetik di semua perangkat.

Dalam keterangannya, Samsung juga menyatakan bahwa sebagian komponen Galaxy Tab S8 dibuat dengan material plastik yang diolah dari jaring pancing ikan yang tak digunakan. Perangkat Galaxy Tab S8 series juga hadir dalam kemasan tertipis, terbuat dari kertas yang berasal dari sumber berkelanjutan, untuk menurunkan emisi dan menghasilkan lebih sedikit limbah.

Untuk harganya, Galaxy Tab S8 series sudah membuka pre-order sejak 9 Februari 2022 lalu sampai 3 Maret 2022 di www.samsung.com/id.

Model yang tersedia yaitu:
* Galaxy Tab S8 tersedia dengan harga Rp9.999.000 untuk varian Wifi pada warna Graphite, dan Rp 12.999.000 untuk varian 5G dalam pilihan warna Graphite, Silver dan Pink Gold.
* Galaxy Tab S8+ tersedia dengan harga Rp16.999.000 untuk varian 5G dalam pilihan warna Graphite, Silver dan Pink Gold.
* Galaxy Tab S8 Ultra tersedia dengan harga Rp19.999.000 untuk varian 5G pada warna Graphite.

Untuk setiap pembelian Galaxy Tab S8 series selama periode pre-order, konsumen bisa mendapatkan bonus senilai total hingga Rp 6.098.000 yaitu bundling Book Cover Keyboard, perlindungan Samsung Care+ 6 bulan, dan kesempatan memperoleh cashback bank pilihan.

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Mission News Theme by Compete Themes.
%d blogger menyukai ini: