Press "Enter" to skip to content

Mau Kerja Lebih Smart? Pakai S Pen Saja

Sejak diperkenalkan lebih dari satu dekade lalu, S Pen Samsung terus berevolusi dan berkembang. Baru-baru ini Samsung sudah memperkenalkan jajaran tablet Samsung Galaxy Tab S8 Series 5G dengan S Pen terbaru.

Salah satu tipe pada seri ini adalah Galaxy Tab S8+. S Pen di tablet ini hadir dengan latensi 2,8 ms saja. Sehingga diklaim menghadirkan pengalaman seolah menulis di atas kertas.

Tahukah kamu bahwa S Pen bisa memperkaya user experience serta membuat aktivitas bekerja makin smart dan produktif? Misalnya mengerjakan pekerjaan rutin sehari-hari hingga merancang sebuah project besar di kantor?

Baca juga: Video Call dan Streaming di Jaringan 5G, Cobain Samsung Galaxy Tab S8

“Dipadukan dengan kemampuan Multi-Active Window, Samsung DeX, baterai 10.090 mAh dan prosesor Snapdragon 8 Gen 1 yang mumpuni, menjalankan berbagai project, mulai dari gagasan, brainstorming, sampai dengan eksekusi akan semakin mudah,” kata Annisa Maulina, Product Marketing Manager Mobile Experience, Samsung Electronics Indonesia, dalam keterangannya.

Berikut beberapa tips kerja smart bersama S Pen di Galaxy Tab S8+:

#1 Simpan segera semua gagasan yang muncul
Project yang sukses selalu bermula dari ide yang menarik dan diolah dengan baik. Sayangnya kita tidak dapat mengatur kapan dan di mana gagasan itu bisa timbul. Agar calon project brilian kamu berikutnya tidak hilang, segera simpan ide apapun yang muncul di Galaxy Tab S8+, bahkan saat layar tablet masih off.

Gunakan S Pen untuk langsung mencatat di layar luas 12,4 inci Galaxy Tab S8+ tanpa mengaktifkan layarnya terlebih dahulu dengan fitur Screen off memo. Cukup ambil S Pen, tekan tombolnya, dan mulai menulis langsung di layar. Catatan ini akan otomatis tersimpan ke Samsung Notes dan dapat diolah lagi kemudian.

#2 Kalau belum punya gagasan, ciptakan mood yang mendukung lebih dulu
Bagaimana kalau gagasan itu tidak muncul-muncul juga? Minimnya ide atau gagasan baru memang dapat membuat frustasi, tapi menemukan ide atau gagasan baru juga akan sulit bila pikiran kamu dipenuhi berbagai macam hal. Kamu membutuhkan ruang untuk tenang dan membangun mood.

Kamu bisa mengambil waktu untuk memikirkan ide atau gagasan tanpa dipengaruhi masalah-masalah lain. Tiap orang punya caranya sendiri. Misalnya sediakan waktu rileks diiringi musik. Mainkan playlist favorit dengan Samsung Galaxy Tab S8+. Berkat fitur Air Action, kamu bisa mengontrol atau mengganti track hanya dengan menekan tombol pada S Pen. Jika butuh ganti suasana, bawa Galaxy Tab S8+ yang compact ke café kesukaan dan lanjutkan pencarian ide ditemani minuman favorit.

#3 Pertajam gagasan
Pertajam ide atau gagasan yang sudah disimpan dengan mind map, tambahan komentar atau penjelasan, atau bila perlu tambahkan juga referensi. Pada Galaxy Tab S8+ Anda dapat menambahkan referensi di Samsung Notes berupa gambar, audio, file PDF, ataupun link ke website.

Setelah kerangka project ini selesai, dengan fitur Smart Select, bagian-bagian yang penting dapat dipilih dengan S Pen dan dibuatkan shortcut ke Home screen untuk akses lebih cepat kemudian. Kamu juga dapat menjadikan bagian tersebut menjadi file image yang bisa langsung di-share ke tim melalui email atau Whatsapp group.

#4 Brainstorming
Setelah ide tersebut di-share, kini waktunya maju ke perencanaan project. Di sinilah momen-momen berdiskusi dan brainstorming dengan tim menjadi sangat penting. Kamu bisa menggunakan Galaxy Tab S8+ untuk mengadakan Zoom meeting, atau coba gunakan Google Duo yang telah ditingkatkan di tablet ini untuk pengalaman live sharing yang intens. Kamu dan tim bisa bertukar referensi berupa teks, foto atau video dari Gallery, coretan gagasan di Samsung Notes, hingga menonton referensi video Youtube bersama atau bahkan membahas rute di Google Maps sambil meeting untuk melengkapi detail project.

Saat brainstorming jangan lupa mencatat masukan yang berharga. Kamu bisa mengaktifkan multi-active window dengan menjalankan sampai tiga aplikasi sekaligus. Jadi saat meeting dengan Zoom atau Google Duo, kamu bisa sambil mengedit detail project di Samsung Notes sehingga tidak ada waktu yang terbuang.

#5 Saatnya presentasi project
Setelah semua detail project lengkap, saatnya mempresentasikan proposal ini. Fitur Auto Framing di Galaxy Tab S8+ akan membantu ketika kamu presentasi. Posisi kamera depan 12MP di center saat posisi tablet horizontal, dan kamera juga akan mengikuti gerak Anda saat video call, memastikan kamu tidak out of frame. Demikian pula jika kamu mengajak 1-2 anggota tim inti, Auto Framing akan memastikan semua partisipan di depan kamera berada di dalam bidang pandang.

Jangan lupa mencatat masukan-masukan yang diterima di sesi presentasi ini. Mencatat juga makin menyenangkan dengan Samsung Notes yang sudah diperbarui di Samsung Galaxy Tab S8+. Aplikasi ini sudah diperkaya dengan fitur-fitur baru seperti split view mode dan divisible pages, di mana kamu bisa mencatat dengan S Pen di Samsung Notes sambil memeriksa page lain.

#6 Eksekusi project, siapkan to-do-list dan tentukan small goals
Setelah proposal disetujui dan eksekusi project dimulai, jangan lupa mencatat semua perkembangan project atau pekerjaan kamu. Agar tak ada yang terlupa, buatlah to-do-list di Samsung Notes atau susun schedule atau timeline di aplikasi Noteshelf dengan goal-goal kecil dan bertahap. Terkadang jika kita hanya menetapkan satu goal besar, akan terasa sulit dicapai, sementara goal-goal kecil membuat kamu akan senantiasa in-control dan semakin produktif. Project sebesar apapun tidak akan terlihat menakutkan. Secara rutin, pantau to do list dan goals, dan coret yang telah berhasil diselesaikan. Ini akan menambah motivasimu untuk melanjutkan ke goal berikutnya. Tak terasa, kamu sudah tiba di goal terakhir hingga project terselesaikan.

+1: Jangan lupakan self-reward
Di akhir setiap pencapaian project atau pekerjaan, berikan reward untuk dirimu sendiri. Pikiran jadi segar, badan rileks, agar ide-ide baru dapat datang kembali. Nikmati hiburan santai atau rencanakan traveling pada saat liburan dapat menjadi pilihan.

Samsung Galaxy Tab S8+ memiliki layar Super AMOLED 12,4 inci yang jernih dan luas untuk menampilkan streaming serial favorit kamu atau mendengarkan Spotify sambil membaca e-book di layar yang sama. Suaranya berkualitas premium dengan quad-speaker berteknologi Dolby Atmos untuk menghadirkan cinematic surround sound.

O iya, Samsung Galaxy Tab S8+ 5G kini tersedia dengan harga Rp16.999.000 dalam pilihan warna Graphite, Silver dan Pink Gold, dengan memori RAM 8GB dan internal storage 256GB yang bisa di-expand sampai 1TB.

Kamu bisa dapatkan penawaran spesial pada acara consumer launch pada tanggal 9-27 Maret 2022 di lokasi berikut. Catat ya!

• Grand Indonesia Jakarta tanggal 9 – 13 Maret 2022
• Pondok Indah Mall 2 Jakarta tanggal 9 – 13 Maret 2022
• Botani Square Mall Bogor tanggal 16 – 20 Maret 2022
• Bandung Electronic Centre Bandung tanggal 23 – 27 Maret 2022
• Pakuwon Mall Surabaya tanggal 23 – 27 Maret 2022

Pembelian Galaxy Tab S8+ di acara consumer launch ini berkesempatan mendapatkan bonus menarik senilai hingga Rp 3.800.000 berupa bundling bookcover keyboard, potongan harga tambahan sebesar Rp1.000.000 untuk trade-in atau Purchase with Purchase (PWP), dan cashback bank hingga Rp1.000.000. Info lebih lanjut lihat di sini ya. Tunggu apa lagi?

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Mission News Theme by Compete Themes.
%d blogger menyukai ini: